Korwil MPO HIPMI Pulau Sumatera Minta Pemerintah Bijak, Pengusaha Muda Butuh Kepastian

PEKANBARU,Riauandalas.com– Menyikapi terjadinya bentrok dan kericuhan ditengah arena Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ke-XVII di Jakarta, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau turut berkomentar.

Menurut Gubernur Pemuda se-Provinsi Riau itu, saat ini HIPMI dalam fase yang tidak baik-baik saja. Bagi Larshen Yunus, internal di HIPMI sudah diisi oleh kalangan yang banyak masalah, baik itu terkait kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kriminalitas hingga kasus Penggelapan.

Ketua KNPI Riau yang juga menjabat sebagai Koordinator Wilayah (Korwil) Pulau Sumatera untuk Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) HIPMI tersebut mengajak pemerintah untuk turut serta memperbaiki situasi dan kondisi ditubuh HIPMI, yakni tentunya dengan melakukan berbagai tindakan Revolusioner.

“Bentrok dan Kericuhan seperti itu sangatlah memalukan. Mencoreng nama baik Pemerintah dan Pengusaha. Organisasi yang sejatinya dianggap punya Khans dan Gengsi, ternyata justru mempertontonkan sikap layaknya mental anak SMP yang hobby berantem. Baju Batik nan mewah tersebut justru tak sesuai dengan pola pikir para peserta Munas HIPMI ke-XVII itu” ujar Larshen Yunus.

Korwil MPO HIPMI itu juga memastikan agar Munas tersebut segera ditutup sekaligus terkait Legalitas dan Keberadaan HIPMI saat ini wajib diperbaharui dengan wajah baru yang tentunya untuk Menyelamatkan Organisasi.

“Solusi atas segala gejolak dan permasalahan di HIPMI harus kita sikapi bersama. Internal di HIPMI sudah terlalu banyak masalah. Seperti minimnya rangkulan bagi para pengusaha muda kelas Lokal dan Nasional. Justru para pemegang tampuk kekuasaan di HIPMI lebih dominan dan memprioritaskan para pengusaha luar (non pribumi) ketimbang anak-anak bangsa yang semestinya di rangkul, bukan malah di sisihkan” ungkap Larshen Yunus, seraya meneteskan airmatanya.

Hingga berita ini dimuat, Selasa (22/11/2022) Korwil MPO HIPMI Pulau Sumatera itu akan berkoordinasi dengan Tim Pusat, guna kesiapan untuk melaksanakan sekaligus menyukseskan Deklarasi MPO HIPMI di Hotel Bidakara Jakarta Pusat. Sedianya, menurut Larshen Yunus, acara Munas tersebut akan dibuka langsung oleh Menteri terkait dan bapak Anies Rasyid Baswedan Ph.D, selaku Tokoh Nasional yang kerap dikenal sebagai Sosok Pemersatu Bangsa. (*)

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.