Berita utamaPekanbaruPemerintahanSosial&Budaya

Peringati Sumpah Pemuda, Pj Wako : Jadikan Perbedaan Sebagai Kekuatan Membangun Bangsa

PEKANBARU,Riauandalas.com – Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-94, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar upacara bendera yang dilaksanakan di lapangan upacara Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Jumat (28/10/2022).

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP bertindak sebagai sebagai Inspektur upacara. Dalam amanatnya, Pj Wali Kota menyampaikan, bahwa Sumpah Pemuda yang dikrarkan pertama kali pada 28 Oktober 1928 banyak pembelajaran yang bisa di petik dari sejarah tersebut. Salah satunya bagaimana menyikapi perbedaan primordial, suku, agama dan ras.

“Pekanbaru adalah kota yang majemuk, perbedaan bukan jadi kelamahan. Justru menjadi faktor kekuatan kita dalam membangun kota ini,” ujar Muflihun.

Dengan peringatan Sumpah Pemuda Ini, kata Muflihun semua elemen harus bersatu bangun bangsa. Ia menambahkan pemuda hari ini adalah tokoh – tokoh pembangunan di masa mendatang.

“Memang tantangan kedepan semakin berat, namun kita jadikan perbedaan sebagai optimisme kita menjadi bangsa yang lebih baik lagi kedepannya,” pesannya.

Menurut Muflihun Pemberdayaan pemuda dalam pembangunan, harus dibekali dengan karakter akhlak yang mulia, inovatif dan kolaboratif. Jika semua pihak bisa menjadikan perbeaan menjadi kekuatan, dirinya optimis cita – cita kejayaan Indonesia dapat diraih.(Dokpim/hen)