Berita utamaLingkunganPekanbaru

Tim Saber Bersih Paku di Jalan Bakal Terbentuk

PEKANBARU,Riauandalas.com – Layaknya seperti ibukota Negara, Jakarta, saat ini jumlah ranjau atau paku hingga kini masih sangat banyak ditemukan bertebaran di jalanan, khususnya jalan-jalan utama seperti Jalan Sudirman. Ada beragam jenis ranjau paku yang sering ditemukan, tentu itu sangat berbahaya bagi para pengendara.

Keprihatinan atas banyaknya tebaran paku di jalan raya tersebut membuat sejumlah warga Pekanbaru terpanggil untuk membentuk dan mendirikan sebuah wadah relawan penyapu ranjau paku di Kota Pekanbaru yang bakal diberi nama Tim Sapuh Bersih (Saber) Komunitas Sapu Paku Jalan (KSPJ).

”Sebenarnya, komunitas semacam ini sudah banyak berdiri di kota-kota besar ya. Maka atas dasar keprihatinan ini, kita terpanggil untuk membantu dan tolong menolong masyarakat yang berkendara. Apalagi kan agama kita mengajarkan demikan. Insya Allah dalam waktu dekat akan terbentuk,” sebut inisiator komunitas, Yasir Hamidi SPi saat berjumpa dengan calon anggota komunitas di sebuah kedia kopi di Tuah Madani, Ahad pagi (25/9/2022).

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Pekanbaru ini menyebut, saat ini sudah ada sejumlah masyarakat yang sangat mendukung berdiri wadah ini dan tentunya mendapat apresiasi dari berbagai pihak yang akan menjadi mitra kerja nantinya.

”Alhamdulillah, berdirinya komunitas ini nanti tentu bukan tanpa sebab. Maka dalam waktu dekat kita bersama kawan-kawan dan Bapak-bapak kita yang ada ini akan melakukan kunjungan silaturrahmi dan audiensi dulu dengan Polsek Tampan,” tekad Yasir.

”Saat ini wadah kita berkomunikasi masih sebatas WhatsApp grup ya, sembari terus kita matangkan persiapan dan melakukan pertemuan intens dengan berbagai pihak terkait,” jelasnya semangat.(buz)