Berita utamaLingkunganPekanbaruPemerintahan

Pj. Wali Kota Pekanbaru Muflihun Sstp Map, Menghadiri Pencanangan Gotong Royong Massal

PEKANBARU,Riauandalas.com-Bertempat Di Lapangan Baterai A Yon Arhanudse 13/PBY Jl. HR. Soebrantas, Kamis(08/09/22) Para personel gabungan mengikuti apel Pencanangan Gotong Royong Massal di Kota Pekanbaru, Kamis (8/9/2022). Apel berlangsung di Baterai A Batalyon Arhanudse 13, Jalan HR Soebrantas, Kota Pekanbaru.

Seribu lebih personel gabungan ikut dalam apel ini. Mereka menyebar di empat titik lokasi Kota Pekanbaru.

Ada sejumlah lokasi yakni di Jalan HR Soebrantas-Jalan Garuda Sakti, Jalan Riau- Parit Jalan Thamrin, Jalan Ahmad Dahlan- Dahlia-Teratai dan Jalan Adi Sucipto.

“Gotong royong massal ini untuk kembali warga kota gotong royong, masyarakat selama ini sudah apatis, maka kita galakkan lagi,” terang Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun SSTP MAP Kamis (8/9/2022).

Menurutnya, pemerintah tidak mungkin menjangkau ke seluruh titik karena keterbatasan SDM dan juga peralatan. Ia mengaku heran padahal pemerintah sudah mencanangkan Pekanbaru Bebas Sampah.

“Kita sudah mulai membersihkan parit, memang belum semua. Membersihkan ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, butuh waktu dan proses,” paparnya.

Pemerintah kota pun menggandeng unsur forkopimda. Namun masih dianggap belum bekerja lantaran sampah masih menumpuk.

Dirinya mengajak masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya. Mereka juga diimbau agar membuang sampah sesuai jadwal yakni pukul 19.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB.

“Buang sampah untuk angkutan mandiri langsung ke TPA, jangan buang ke pinggir jalan lagi,” ujarnya.

Muflihun menegaskan bahwa pemerintah kota bersama unsur forkopimda serius dalam menangani banjir. Ia mengaku memang belum semua titik banjir teratasi apalagi jumlah titik banjir mencapai ratusan.

“Minimal kita angsur hari ini beberapa titik, ke depan kita gelar gotong royong massal pemerintah kota, unsur TNI dan Polri serta masyarakat tempatan, agar parit yang tidak berfungsi bisa dibersihkan,” jelasnya.