Pj. Wali Kota Pekanbaru Muflihun Sstp Map, menerima penghargaan TPID Award.

SURABAYA,Riauandalas.com – Berdasarkan laporan Menteri Koordinator Perekonomian Dr (HC) Ir Airlangga Hartarto MBAM MT, tingkat inflasi masih tinggi dibeberapa daerah di Indonesia. Meski begitu, beberapa daerah nyatanya mampu menekan mengendalikan inflasi didaerahnya. Untuk mengapresiasi hal tersebut, diberikan Kemenko Perekonomian memberikan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Award kepada sejumlah daerah. Dalam hal ini, Kota Pekanbaru meraih dua kali berturut sebagian TPID Kota berkinerja terbaik di wilayah Sumatera.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo kepada Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP disaksikan Menko Perekonomian Airlangga Sutanto dan Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki di Shangri-La Ballroom Surabaya, Rabu (14/9/2022). Penghargaan tersebut diraih karena nilai inflasi Kota Pekanbaru lebih baik dibanding inflasi nasional dan Kota-kota lainnya di Pulau Sumatera.

“Alhamdulillah, penghargaan ini akan menjadi motivasi kita kedepan menjaga stabilitas ekonomi. Sesuai dengan instruksi presiden RI Bapak Joko Widodo, sinergi dan ketahanan pangan akan kita tingkatkan guna mengendalikan inflasi di daerah,” terang Muflihun SSTP MAP usai menerima penghargan tersebut.

Dijelaskan bahwa, TPID Award ini dinilai dari tiga parameter penilaian yaitu Bagus diproses artinya, ada keterlibatan pimpinan daerah dalam memastikan persediaan pasokan dan pengendalian harga. Dalam hal ini adalah kebijakan pemimpin daerah dalam upaya daerah menjamin pasokan dan menstabilkan harga dengan mengeluarkan peraturan-peraturan, termasuk di dalamnya kerja sama dengan daerah lain. Selanjutnya adalah bagus output dimana hasil produksi atau orang yang menjadi sasaran telah tercapai. Dan terakir bagus di outcome dimana pencapaian pengendalian inflasi terbaik.

Marshal

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.