Para Datuk Adat, Ajukan H Suparman Pimpin LAM Riau – Rohul

338 views

ROKAN HULU,Riauandalas.com – Mantan Bupati Rokan Hulu H Suparman M.Si, menyatakan kesiapannya untuk memimpin kelembagaan Adat Melayu Riau-Kabupaten Rokan Hulu.

Kesiapan H Suparman M.Si itu disampaikannya pada rapat pra Musda LAM Riau Kabupaten Rokan Hulu yang digelar di Sapadia Hotel Kota Pasir Pengaraian, Sabtu (17/09) sekitar Pukul 10:30 Wib.

“Jika diberikan kepercayaan memimpin Lembaga Adat Melayu Rokan Hulu, saya siap Banyak tatanan adat istiadat yang mesti dibenahi.” Papar Suparman.

Pada rapat pra Musda LAM Riau-Rokan Hulu yang digelar menjelang siang itu, tampak dihadiri oleh sejumlah LKA Kecamatan di Kabupaten Rokan Hulu dan Tiga Luhak dari Lima Luhak yang ada di Kabupaten Rokan Hulu, mereka pemangku adat di Rokan Hulu ini sepakat mendorong Suparman M.Si, menjadi Ketua Kerapatan Adat Melayu Rokan Hulu.

Dihadapan para pemangku adat datuk adat yang hadir, H Suparman berjanji akan membenahi nilai nilai adat istiadat di Kabupaten Rokan Hulu yang mana saat ini sudah banyak yang tergerus oleh perkembangan zaman.

Pada Rapat Pra Musda LAM Rokan Hulu tersebut, salah seorang Datuk Adat Sutan Mangamar menyampaikan dukungannya kepada H Suparnan M.Si, untuk memimpin LAM Rokan Hulu.

” H Suparman M.Si itu, punya misi dan visi dalam membangun Adat Istiadat Rokan Hulu. Perlu kita dukung bersama.” Terang Sutan Mangamar.

Pada kesempatan lain, Ketua Panitia Pelaksana Pra Musda Samsul Akmal SH menyampaikan, bahwa dalam waktu dekat LAM Rokan Hulu akan menggelar pelaksanaan Musda dalam rangka untuk memilih kepengurusan LAM Riau Rokan Hulu yang saat ini masa kepengurusan yang lama sudah habis***(Alf)

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.