Berita utamaNasionalRiau

KASAD Jenderal TNI Dudung Sebut Wagubri Edy Natar Sosok Pemimpin Tegas, Berani dan Agamis

PEKANBARU,Riauandalas.com- Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman apresiasi Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution, SIp hingga kini masih dipercaya dan diberikan kesempatan untuk menjadi pemimpin dan mengabdi untuk masyarakat dan negara.

Dudung mengatakan, kepercayaan dan kesempatan tersebut tidak lepas dari izin Allah SWT sebagai anugerah atas kerja keras Edy Natar yang selalu menjalankan amanah dengan konsisten dan penuh keiklasan.

Tambah lagi anugerah itu menjadi pemimpin daerah dalam hal ini sebagai Wakil Gubernur Riau yang mwrupakan pilihan dan kepercayaan dari masyarakat lansung.

“Amigerah ini juga sangat patut di terima Wagubri Edy Natar Nasution, ini juga sesuai dengan jasa dan pengabdian sebelumnya yang selalu dijalankan dengan serius dan penuh rasa iklas,” kata Dudung saat bertemu Wagubri Edy Natar. Selasa (13/9) di Pekanbaru.

Tidak hanya itu, Dudung juga mengatakan jika H Edy Natar Nasution, merupakan sosok senior yang baik dimata para junior. Termasuk ia sendiri yang pernah bertugas di tempat yang sama.

“Beliau juga merupakan abang dan teman bagi para juniornya yang selama ini dinilai memilki sikap tegas, berani, konsisten dan taat menjalankan perintah kedinasan serta agama,” ujarnya.

Lebih jauh, Jenderal bintang 4 ini juga mengatakan, selaku pembina Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD), ia mengakui jika kiprah Edy Natar sebagai salah satu purnawirawan TNI AD berhasil melakukan terobosan-terobosan yang bermanfaat bagi masyarakat. Termasuk di Provinsi Riau yang diharapkan bisa terus ditingkatkan untuk kemajuan masyarakat maupun Provinsi Riau.

“Kita berharap dan mendoakan, agar disisa masa jabatannya sebagai Wakil Gubernur Riau ini, selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan kelancaran sehingga dapat memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat Riau,” tutupnya.

Sementara Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution, juga mengatakan cukup bangga bertemu dengan KASAD Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman. Bahkan ia mengatakan pertemuan tersebut sungguh merupakan pertemuan yang sangat mengesankan setelah lebih kurang 22 tahun berpisah sejak tahun 1996 silam saat bertugas di Departemen Staf Pusdikif, Pussenif, Bandung.

“Waktu itu, beliau merupakan bawahan dan anak buah saya, dimana saya berpangkat Mayor beliau berpangkat Kapten. Hari ini beliau sudah dalam posisi sebagai orang nomor satu di TNI AD. Maka itu saya merasa sangat bangga dengan beliau ini,” katanya.

Mantan Danrem 031 Wira Bima ini, juga mengatakan juga tidak ada yang berubah dari
Jenderal Dudung meski saat ini sudah menjadi orang nomor satu di TNI AD. Khususnya, terkait sikap dan etika yang selama ini juga dikenal sosok yang ramah.

“Hal itu juga saya rasakan melalui pelukan yang beliau berikan saat saya menyambut kedatangan beliau yang terasa sebagai pelukan antara seorang abang dan adik.

Yang pasti, dalam pertemuan ini mengingatkan kami pada nostalgia 22 tahun lalu. Saya juga mengucapkan, selamat datang dan selamat bertugas di Bumi Lancang Kuning, semoga selalu dalam rido dan lindungan Allah SWT,” tutupnya.(dre)