Berita utamaPelalawan

Demi kemajuan Pemuda Langgam

PELALAWAN, Riauandalas.com – Motivasi yang sangat luar biasa salah satu tokoh pemuda dikelurahan langgam kec.Langgam yang berniat bercita cita membangun sumberdaya pemuda yang ada dikelurahan langgam .

Pertarungan untuk menjadi ketua Karang taruna Kelurahan Langgam periode 2022-2027 saat ini menjadi trending topik sejak kemaren di kelurahan langgam, karena respon yang sangat luar biasa dari pemuda dan masyarakat kelurahan langgam dan adanya perubahan mekanisme pemilihan. dan ini merupakan bukti kemajuan demokrasi pemuda langgam dan itu patut di banggakan oleh masyarakat kelurahan langgam.

Harry Putra Utama Belpa, S.Ip merupakan salah satu pemuda yang aktif di Kelurahan Langgam mengutarakan niatnya untuk maju bersaing untuk menjadi ketua Karang Taruna Kelurahan Langgam, sosok yang seperti Harry Belpa inilah yang di butuhkan untuk membawa perubahan di pemuda Kelurahan Langgam

Pada saat tim media mempertanyakan tentang visi dan misi nya untuk Karang Taruna Kelurahan Langgam “Visi dan misi itu memang penting untuk pedoman arah menjalankan sebuah organisai dan itu sudah ada kami buat, tetapi menurut saya itu hanyalah retorika kata-kata indah yang di berikan.”

“Hary” kalau saya di beri amanah untuk mengnakhodai Karang Taruna Kelurahan Langgam, yang pertama saya ingin lakukan yaitu memperbaiki sistem dalam pengurusan karang taruna nanti dengan membuat managemen yang transparansi dan jelas misalnya setiap ada program atau event wajib ada LPJ nya karena di situ kunci keyakinan masyarakat terhadap karang taruna nantinya, kemudian saya akan memprioritaskan bergerak di bidang sosial, dan pengembangan SDM pemuda, karena itu masih menjadi PR bagi kita semua dengan keadaan yang terjadi sekarang kita masih menjadi penonton di kampung sendiri. bagaimana caranya ? itu rahasia, karena kata nabi rahasiakanlah rencanamu. Intinya berbuat berbuat dan berbuatlah” ujar Harry Belpa sambil tersenyum.

Harry Belpa menambahkan “saya dan tim siap mencurahkan tenaga dan pikiran saya untuk Karang Taruna Kelurahan Langgam, dan yang paling penting itu jagalah adab, sopan santun dan jangan lupa sama orang-orang yang selama ini di belakang kita dan mendukung kita.

Harry Belpa merupakan salah satu pemuda yang aktif di kegiatan-kegiatan keagamaan, karena beliau berangkat dan belajar dari IRMANILA (Ikatan Remaja Masjid Nurul Islam Langgam) yang terlihat jelas track recordnya dan tergabung dalam Yayasan Pondok Pesantren Al-Hidayah Langgam sebagai bendahara, yang pada saat sedang membangun Pondok Pesantren Al-Hidayah Kelurahan Langgam.(zp)