Pemdes Pasir Emas, Inhil Gelar Musyawarah RKPDesa 2023

262 views

INHIL,Riauandalas.com – Pemerintahan Desa (Pemdes) Pasir Emas, Kecamatan Batang Tuaka menggelar Musyawarah Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa), Senin (25/7/2022).

Kegiatan Musyawarah RPJMDes yang diadakan di aula Kantor Desa Pasir Emas ini dihadiri Kepala Desa Pasir Emas, Abdul Rahman, Ketua BPD beserta anggota, LPM beserta anggota, Pendamping Desa (PD), Pendamping P3MD, Pendamping Bumdes, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Kepala Desa Pasir Emas, Abdul Rahman menyampaikan, banyak usulan dari masyarakat yang tahun sebelumnya belum dapat dilaksanakan.

“Dikarenakan prioritas Dana Desa tahun ini difokuskan dalam pemulihan ekonomi seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar 40 persen dari pagu Dana Desa, 20 persen untuk ketahanan pangan, selebihnya kegiatan pemberdayaan,” ujar Rahman.

Selain itu, juga diperuntukkan untuk insentif guru Maghrib Mengaji, PAUD, Posyandu, Posbindu, Kader Stunting serta insentif RT dan RW yang pada hari ini telah disalurkan untuk bulan Mei – Juli selama 3 bulan.

“Namun demikian kami tetap menampung semua aspirasi masyarakat untuk kami tuangkan dalam RPJMDes 2023 tentunya dengan melihat mana dari usulan masyarakat yang menjadi prioritas untuk dilaksanakan,” katanya.

Diharapkan, Pandemi ini benar-benar hilang dan kita bisa beraktivitas seperti biasa kembali. Roda perekonomian juga pulih kembali sehingga Pemdes dapat bisa segera menuntaskan program kerja, terutama infrastruktur jalan yang selalu dikeluhkan masyarakat.***

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.