Kapolda Riau Meresmikan Kantor Baru Polsek Payung Sekaki

176 views

Kapolda Riau Irjen pol M Iqbal beserta Istri dan PJ Walikota Pekanbaru Muflihun, Pemotongan Pita Peresmian gedung baru Polsek Payung Sekaki Selasa 14/6/2022

PEKANBARU,Riauandalas.com – Bertempat di kantor baru markas kepolisian Sektor (Polsek) Payung Sekaki, Jalan Payung Sekaki, Pekanbaru. Selasa (14/6/2022).

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal bersama pejabat (PJ) Walikota Pekanbaru, Muflihun serta Ketua Bhayangkari daerah Riau, meresmikan markas Kepolisian Sektor (Polsek) Payung Sekaki yang baru.

Gedung baru Mapolsek Payung Sekaki ini sekaligus menjadi bangunan Polsek yang bisa dibilang sangat baik, luas dan representatif. Bahkan paling megah dibanding Polsek yang lain di Kota Pekanbaru.

Adapun tanah dan bangunan Polsek Payung Sekaki itu, merupakan hibah dari Pemerintah Kota (pemko) Pekanbaru.

Dalam serangkaian agendanya, Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal meresmikan operasional gedung kemudian menandatangani prasasti.

Kapolda juga berkeliling melihat bangunan dalam Mapolsek, serta terakhir melakukan penanaman pohon. Jenderal bintang dua ini juga didampingi Ketua Bhayangkari daerah Riau, Kapolresta Pekanbaru, Pj Walikota dan Forkopimda Kota Pekanbaru.

“Peresmian ini tentunya punya nilai strategis. Faktor utama pembangunan nasional¬†¬†di Riau dibidang ekonomi, sosial, budaya dan lainnya, kunci utama adalah faktor keamanan. Pemko Pekanbaru didukung DPRD sudah memiliki pemikiran strategis, bahwa kuncinya keamanan. Kemudian memberikan kita supporting,” katanya.

“Dukungan ini, faktor baliknya Pemko berharap kinerja kepolisian semakin baik. Pemeliharaan Kamtibmas makin baik. Otomatis investor datang karena kunci investasi adalah keamanan. Ini adalah faktor strategis. Pemko dan DPRD investasi keamanan yang luar biasa. Begitu aman disegala bidang, perekonomian akan semakin bagus,” yakinnya.

Irjen Iqbal pun menyampaikan terimakasihnya secara langsung kepada Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun yang turut hadir dalam peresmian ini. Kapolda Riau juga memberikan apresiasinya. “Ini sangat luar biasa. Kami apresiasi dan merasa bangga,” ucapnya.

Jenderal bintang dua ini juga mengingatkan jajarannya, terutama Polsek Payung Sekaki agar amanah gedung yang baru tersebut bisa mengotimalkan lagi kinerja kepolisian dalam hal melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat, serta kondusifitas Harkamtibmas.

“Ini adalah kebanggan, kebahagiaan. Sekaligus amanah yang harus diemban, bahwa pemerintah kota dan masyarakat, khususnya di wilayah Payung Sekaki menunggu kiprahnya (Polisi), menunggu eksistensinya. Harus melayani, mengayomi dan melindungi dengan semangat yang baru. Jangan sampai sama saja,” singkat Irjen Iqbal.(hen)**

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.