Cinta NKRI, Lapas Narkotika Rumbai Gelar Upacara Kesadaran Nasional Rutin

229 views

PEKANBARU,Riauandalas.com – Guna melatih jiwa kedisiplinan serta menambah rasa kesadaran diri dalam perbaikan sikap warga binaan sekaligus dalam rangka menumbuhkan jiwa nasionalisme, sehingga warga binaan tidak lupa dengan Pancasila, warga binaan Lapas Rumbai laksanakan kegiatan upacara bendera.

Kegiatan upacara dilaksanakan di halaman blok Rehabilitasi Lapas Narkotika kelas IIB Rumbai ini bertujuan untuk meningkatkan Kesadaran Nasional Berbangsa dan bernegara pada warga binaan pemasyarakatan Lapas Narkotika Rumbai.

Kegiatan tersebut merupakan program pembinaan kepribadian khususnya kesadaran berbangsa dan bernegara bagi Warga Binaan Pemasyarakatan, Jumat 17/6).

Upacara sendiri diikuti 137 warga binaan pemasyarakatan, selain itu petugasnya pun juga merupakan warga binaan pemasyarakatan mulai dari pengibaran bendera, pembawa acara, pembaca undang-undang dasar negara Republik Indonesia, tentunya diampu dan dilatih oleh petugas pembinaan warga binaan pemasyarakatan.

Sebagai Inspektur Upacara adalah Kalapas Narkotika Rumbai, Robinson Perangin Angin yang diwakili Kepala Sub Seksi Kegiatan Kerja Lapas Narkotika Kelas IIB Rumbai, Rudi Panjaitan.

Dalam amanatnya beliau mengapresiasi seluruh warga binaan pemasyarakatan terutama yang bertugas karena telah mempersiapkan dan berhasil menjalankan kegiatan dengan sangat baik.

Ia ingin agar untuk ke depanya dapat berjalan lebih baik lagi. Rudi juga tak henti henti berpesan pada seluruh warga binaan untuk selalu mematuhi tata tertib penghuni. Jangan sampai ada pelanggaran yang menyebabkan dikenakannya sanksi pada warga binaan pemasyarakatan yang tentunya akan merugikan wbp tersebut.

Sebagai informasi upacara ini dilakukan pada tanggal 17 setiap bulannya, petugasnya pun dilakukan rotasi setiap bulannya agar seluruh warga binaan dapat merasakan menjadi petugas upacara bendera.

”Harapanya seluruh wbp baik petugas maupun peserta dapat meresapi nilai-nilai yang terkandung dalam setiap kegiatan upacara bendera dan dapat menumbuhkan rasa nasionalisme warga binaan pemasyarakatan,” sebutnya.

Kegiatan upacara juga dilaksanakan dengan mematuhi protokol covid-19. Kegiatan berjalan dengan aman dan tertib.(bus)

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.