Tahanan Polsek Ramhil Kabur, AMTI Desak Polda Riau Periksa Petugas Piket

456 views

ROKAN HULU, Riauandalas.com-Ketua Aliansi Masyarakat Transparansi Indonesia (AMTI), Dendi Rahmanda mendesak Polda Riau untuk memeriksa petugas piket terkait tiga tahanan kasus narkoba yang melarikan diri dari sel Polsek Rambah Hilir, Resort Rokan Hulu pada, Kamis (28/4) dini hari.

Diketahui tiga tahanan yang kabur dari sel Polsek Rambah Hilir masing-masing Usman Ali alias Ali (41), Raju Adrian alias Raju (22) dan Erianto alias Ucok Menek (26).

Menurut Dendi, kaburnya tiga tahanan kasus narkoba tersebut diduga karena adanya kelalaian petugas piket sehingga tiga tahanan berhasil melarikan diri dari sel Polsek Rambah Hilir.

” Kami minta Polda Riau menurunkan tim untuk memeriksa petugas piket dan mengkroscek standar kelayakan sel,” kata Dendi kepada metroterkini.com, Sabtu (30/4/2022).

Kaburnya tiga tahanan kasus narkoba tersebut menimbulkan tanda tanya besar di kalangan masyarakat dan sejumlah lembaga swadaya masyarakat di Rokan Hulu.

Lebih lanjut Dendi mengatakan, tidak masuk akal tahanan narkoba yang sudah berada dalam sel bisa kabur dengan mudah. Sementara itu, sama-sama kita ketahui akses untuk keluar masuk sel tahanan yang berada di setiap Polsek itu ekstra ketat dan diawasi CCTV yang terhubung ke layar monitor yang ada dimeja ruangan SPKT.

” Polda Riau diminta serius melakukan penyelidikan dan memeriksa piket jaga, sehingga penyebab kaburnya tiga tahanan bisa menjadi terang kepada publik,” ucap Dendi dengan tegas.

Informasi berhasil dirangkum dari berbagai sumber menyebutkan, peristiwa kaburnya tiga tahanan kasus narkoba dari sel Mapolsek Ramhil itu dilakukan dengan cara menjebol sel di saat piket penjagaan sedang istirahat.

Sementara itu, Kapolres Rokan Hulu AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito S,IK ketika dikonfirmasi terkait kaburnya tiga tahanan di Polsek Rambah Hilir, melalui Paur Humas, AIPDA Mardiono Pasda, SH mengatakan, “Sabar, tim lagi bekerja, kita hargai mereka yang sedang bekerja maksimal”, jawabnya melalui saluran WhatsApp.

Saat disinggung, terkait kronologi kejadian dan keterangan lebih spesifik terkait kaburnya tahanan tersebut, Paur Humas enggan berkomentar.

Sampai berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Polres Rokan Hulu dan update informasi terbaru terkait kaburnya tiga tahanan kasus narkoba tersebut.

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.