Berita utamaKamparSosial&Budaya

LAMR Kampar Awali Safari Ramadhan di Kec.XIII Koto Kampar

KAMPAR,Riauandalas.com- Ketua Lembaga Adat Melayu Riau ( LAMR ) Kampar Dr.KH.Muhammad Alwi Arifin beserta rombongan memulai kegiatan Safari Ramadhan dari Kec.13 koto Kampar tepatnya di Desa Binamang,20/04/2022.

Kegiatan tersebut diawali dengan buka puasa bersama di rumah Makan Arin dengan sejumlah tokoh Agama,Nenek Mamak dan tokoh Masyarakat Kemudian, dilanjutkan dengan shalat tarawih bersama dan diikuti dengan kegiatan ceramah di Masjid Baitul Rahman Desa Binamang Kec.13 Koto Kampar.

Pada kesempatan ini Ketua LAMR Kampar yang biasa di sapa Buya Alwi juga memberikan bantuan dana sebesar Rp 12 juta untuk anak yatim untuk 4 Masjid di Kel.Batu bersurat & Desa Binamang.

Buya Alwi mengatakan, Kegiatan Safari Ramadhan ini,setidaknya terjalin erat tali silaturahmi antara masyarakat, ulama dan umaro. Kita berharap pengurus LAMR Kampar juga semakin dekat dengan masyarakat,aspirasi masyarakat dapat terserap dan bisa ditindaklanjuti untuk di perjuangkan secepatnya,ujarnya.

Buya Alwi menjelaskan, bahwa LAMR merupakan Organisasi/wadah untuk bersama sama menggali, membina, melestarikan, memelihara dan mengembangkan nilai-nilai adat dan nilai-nilai sosial budaya sebagai landasan memperkuat dan memperkokoh jati diri masyarakat Melayu.bebernya.

Di terangkannya,LAMR Kampar tidak akan mencampuri yang menjadi urusan dari para Datuk dan Nenek Mamak kita di Kampar,tapi LAMR Kampar akan Mem “Beck Up” apa yang menjadi atensi bagi pemangku adat di negeri ini,seperti persoalan tanah Ulayat jangan kita menjadi penonton dan tanah Ulayat harus dapat memberikan kesejahteraan untuk anak kemanakan,harapnya.