Berita utamaKamparLingkunganRiau

KPH Suligi- Batu Gajah Amankan 1 Unit alat berat di HKM Alam mahligai Desa Muara takus

KAMPAR,Riauandalas.com.-Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Suligi-Batu Gajah dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Riau Razia Alat berat yang membabat hutan Kemasyarakatan (HKM) Alam Mahligai Desa Muara Takus,Kec XIII Koto Kampar,Kab Kampar,Selasa 22 Pebruari 2022.

Konfirmasi dengan Mohd Fuad, Kabid Penataan Dinas Lingkungan hidup dan Kehutanan Provinsi Riau,tgl 04/03/2022 melalui Whatsappnya membenarkan penangkapan Alat berat tersebut yaitu 1 Unit Escavator.

“Kita telah amankan I unit Escavator dari 2 unit, yang Sedang bekerja di areal HKM sedangkan 1 unit lagi Sedang rusak dilokasi dan di titipkan di Koramil 13 Koto Kampar,katanya”.

Dijelaskannya,Berawal dari informasi dari Masyarakat,tim KPH Suligi- Batu Gajah dan UPT Dinas lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau bahwa ada 2 unit jenis escavator bekerja di areal HKM Alam Mahligai Desa Muara takus,tim KPH Suligi- Batu Gajah beserta UPT Dinas Lingkungan hidup dan Kehutanan Provinsi Riau langsung menuju lokasi Alam Mahligai Desa Muara Takus dan Mendapati 2 unit Alat berat,1 unit sedang bekerja dan 1 unit lagi rusak,jelasnya.

Sementara waktu 1 unit Escavator tersebut,kami titipkan di Koramil 13 koto Kampar untuk Proses Hukum lebih Lanjut dan tim sekarang masih mendalami serta sedang mengumpulkan data dan keterangan,bebernya (AM).