Berita utamaKamparSosial&Budaya

FMPDP Beri Kontribusi Nyata untuk Pulau Birandang

KAMPA,Riauandalas.com – Kehadiran Forum Masyarakat Peduli Desa Pulau Birandang (FMPDP) benar-benar memberikan kontribusi posisif dan nyata
buat pembangunan masyarakat Desa Pulau Birandang itu sendiri. Hal tersebut dapat dirasakan masyarakat saat menggelar
kegiatan Pulang Basamo saat Tablik Akbar menyambut Bulan Suci Ramadan 1443 H, Ahad Malam (13/3) di Masjid Nurul Huda, RW 4.

FMPDP sendiri yang merupakan wadah berhimpun warga Pulau Birandang yang berdomisili diluar desa dan diantara mereka saat ini banyak berkiprah di posisi-posisi strategis di pemerintahan dan swasta, sehingga kehadirannya memberikan dampak terhadap kemajuan desa yang berada di Kecamatan Kampa tersebut.

”Alhamdulilah, kami atas nama masyarakat dan pemerintah Desa Pulau Birandang mengucapkan terimakasih kepada FMPDP yang telah menaja acara silaturahmi sekaligus memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW serta bantuan untuk Masjid dan Fakir Miskin se Desa Pulau Birandang,” sebut Kades Pulau Birandang Tomas Renaldo didampingi Ketua BPD Jalinus SHI, kemarin.

Bahkan, masyarakat juga merasakan bantuan dari pengurus CSR sejumlah perusahaan dan sawit masyarakat untuk 10 masjid yang ada dalam desa Pulau Birandang, 4 MDTA dan anak yatim menjelang kedatangan bulan suci Ramadan ini. ”Terimakasih Kepada Pengurus CSR Desa Pulau Birandang atas bantuan 10 Masjid, 4 MDTA dan Anak Yatim se Desa Pulau Birandang Bilkhusus Bangda Letkol Inf Aidil Amin SIP M Ipol (Aidil Ocu) sebagai Pembina CSR Desa Pulau Birandang,” lanjut Wali Tomas.

Sejumlah putra kelahiran Pulau Birandang sendiri ada Letkol Inf Aidil Amin SIP M Ipol, mantan Dandim Kampar, ada juga Kabiro Kesra Setda Prov Riau Zulkifli Syukur MAg, Kabid Kominfo Pemko Peknbaru Mawarda M Zakaria SAg, ketua PA Bengkalis Dr Hasanul Hakim MA dan lainnya.

Untuk itu, pihaknya juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak, yang hadir malam itu, ada tokoh adat
Datuok Tumenggung Kenegerian Kampa Samsiwir Nouval, tokoh politik Suharmi Hasan, Sekjen IK3S Bakri SPd, Humas FMPDP Megi
Dianto, tokoh agama, tokoh pemuda/i, Ketua BPD dan seluruh anggota, Ketua LPM, Aparatur Pemerintahan Desa, tokoh masyarakat, Alim Ulama Cerdik Pandai Desa Pulau birandang yang hadir serta pengurus masjid Nurul Huda dan Ibu-ibu yang menghidangkan masakan kampung.

”Semoga Allah SWT meridhoi dan memberikan balasan yang setimpal, baik saudara kami diperantauan yang datang malam itu maupun yang tak sempat pulang dan dunsanak kami yang berhalangan untuk hadir dalam silaturahmi ini,” ucap Wali Tomas.(btr)