Berita utama

Sekda Rohil Lantik 134 Pegawai Dilingkungan Dinkes

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), HM Job Kurniawan melantik 134 Pegawai fungsional tertentu di lingkungan Dinas Kesehatan (Diskes), Jum’at 25 Februari 2022.

Pelantikan 134 pegawai tersebut sekaligus Pengambilan sumpah Jabatan, sebagaimana SK nya sudah di keluarkan pada tanggal 17 Februari lalu.

Job mengaku tergendalanya pengeluaran SK itu lantaran masih di tengah wabah pendemi Covid 19.

” Namun baru hari ini dilaksanakan pelantikannya,” katanya pada wartawan.

Job juga meminta kepada para pejabat yang baru dilantik agar bisa mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Kalau ada berita yang tidak bagus terkait vaksinasi, tolong diluruskan agar masyarakat tidak takut dan salah paham,” pintanya.

Menurutnya Pejabat dilantik hari ini berjumlah 134 orang yang diangkat dari Pegawai Tidak Tetap (PTT) tahun 2017 dan 2019 lalu.

“Untuk naik pangkat tentunya wajib ada SK fungsionalnya, maka dari itu harus dilantik terlebih dahulu,” ungkap Job.

Sementara itu, Plt Kadiskes Rohil Afridah mengatakan kalau yang dilantik hari ini terdiri 3 orang dokter, 2 bidan terampil, dan sisanya merupakan bidan pelaksana.

“Para dokter dan bidan ini sudah lama bertugas dan ditempatkan di berbagai pelosok yang ada di 18 kecamatan dirohil. Nah, untuk naik pangkat tentunya wajib melampirkan SK fungsionalnya, makanya mereka hari ini dilantik,” Tutupnya.(Said)***