Berita utama

Kapolres Rohil Pimpin Lat Pra Ops Keselamatan Lancang Kuning 2022

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk pimpin Latihan Pra Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022 diAula Patriatama Polres Rokan Hilir, Sabtu 26 Februari 2022.

Lat Pra Ops ini Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH,SIK juga didampingi Kabag Ops KOMPOL Tri Budiyanto SH. SIK dan dihadiri Kasat Lantas AKP Try Widiyanto Fauzal SIK MSi, Kasat Intelkam AKP Zulhendra, SH, Kasubbag Faskon AKP Ediwar SH dan Kasi Humas Polres AKP Juliandi SH.

Dalam arahannya, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH,SIK meminta kepada Satuan Fungsi yang di kedepankan agar lebih Proaktif dengan didukung oleh fungsi-fungsi yang lain sehingga diharapkan dapat berhasil dan tercapai target operasi.

” Terhadap personil yang akan melakukan giat Lat Pra Ops akan di bekali Masker, Apabila ditemukan Masyarakat yang tidak menggunakan masker maka secara langsung akan diberikan masker untuk di gunakan dan dilapangan, personil agar mengutamakan keselamatan dalam bertugas,” Kata Kapolres Rokan Hilir.

Kata Kapolres Nurhadi, Adapun sasaran dalam Operasi Lancang Kuning 2022 yang dilakukan pihaknya meliputi Pengemudi ranmor yang tidak menggunakan Safety Belt. Selain itu Pengemudi ranmor secara ugal-ugalan serta pelanggaran over dimensi dan over load.

tidak hanya itu sasaran juga Pengemudi ranmor yang menggunakan HP, Pengemudi ranmor yang masih dibawah umur, berkendara sepeda motor lebih dari dua orang danTidak menggunakan helm SNI serta melawan arus.

” Tujuan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022, ini untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta penyebaran covid-19,” Pungkasnya.(Said)***