Berita utamaBisnis&EkonomiPelalawanRiau

PT. Musim Mas Kembali Menggelar Operasi Pasar Minyak Goreng

PELALAWAN, Riauandalas.com-PT. Musim Mas bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan, kembali menggelar operasi pasar minyak goreng di ibukota pelalawan pangkalan kerinci Sabtu (29/1), Setelah sebelumnya juga telah menggelar kegiatan yang sama di 12 titik, Rabu (26/1) yang dihadiri oleh Baharudin selaku Ketua DPRD Pelalawan, Kastan selaku Kepala Bidang Perindustrian dan Perdagangan, Firdaus Wahidin selaku Camat Pangkalan Kuras, Kompol Candra Pietama Selaku Kapolsek Pangkalan Kuras.

Dalam sambutannya General Manager PT. Musim Mas, Jerry Liu, menyampaikan bahwa operasi pasar minyak goreng tersebut digelar di 13 titik di 5 Kecamatan yaitu Kecamatan Pangkalan Kuras, Kecamatan Pangkalan Lesung, Kecamatan Bandar Petalangan dan Kecamatan Ukui serta Kecamatan Pangkalan Kerinci dengan harga Rp. 14.000/liternya.

“Operasi pasar minyak goreng tersebut digelar di 13 titik di 5 Kecamatan yaitu Kecamatan Pangkalan Kuras, Kecamatan Pangkalan Lesung, Kecamatan Bandar Petalangan dan Kecamatan Ukui serta Kecamatan Pangkalan Kerinci yang akan dilakukan pada dengan harga 14.000/liter,” ucapnya

Jerry sapaan akrabnya menambahkan bahwa kegiatan operasi pasar ini bertujuan untuk menanggulangi terjadinya kelangkaan serta tingginya harga minyak goreng yang saat ini mencapai Rp. 20.000/liter. Dalam operasi pasar yang digelar hari ini, lanjut dia, pihaknya menyediakan 72.000 liter minyak goreng dengan kemasan 1 liter.

Pada kesempatan yang sama Ketua DRPD Pelalawan Baharudin menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kegiatan operasi pasar minyak goreng yang dilakukan oleh PT. Musim Mas dan berharap perusahaan-perusahaan lain dapat mengikuti langkah yang telah dilakukan oleh PT. Musim Mas.

“Kita sangat mengapresiasi perusahaan PT. Musim Mas dengan sigap melakukan kegiatan operasi pasar minyak goreng ditengah-tengah langkanya minyak goreng serta tingginya harga minyak goreng belakangan ini. Kita berharap perusahaan-perusahaan lain dapat mengikuti langkah-langkah yang dilakulan oleh perusahaan-perusahaan lain sehingga kelangkaan dan tingginya harga minyak goreng dapat teratasi” ucapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Bidang perindustrian dan Perdagangan Kastan mengucapkan terimakasih kepada PT. Musim Mas atas upaya-upaya yang telah dilakukan oleh perusahaan untuk mengatasi kelangkaan dan tingginya harga minyak goreng dan sembari menyampaikan bahwa Dinas perindustrian dan Perdagangan telah menyiapkan surat kepada perusahaan-perusahaan lain untuk segera melakukan operasi pasar minyak goreng diwilayah masing-masing.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Pelalawan menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada PT. Musim Mas atas kegiatan pasar minyak goreng yang telah dilakukan dan kami berharap kegiatan operasi pasar minya goreng ini dapat dilakukan secara berkelanjutan. Saya sampaikan juga bahwa Dinas perindustrian dan Perdagangan telah menyiapkan surat kepada perusahaan-perusahaan lain untuk segera melakukan operasi pasar minyak goreng diwilayah masing-masing.” Tutupnya.