Pejabat di Kuansing dihantui Rasa Takut. Hadiman: Tak Perlu Takut, Yang Penting, Tanamkan Integritas Diri Dalam Bekerja

 

KUANSING, Riauandalas.com- Pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kuantan Singingi Riau dihantui perasaan cemas dan takut. Hal itu disinyalir akibat banyak nya Pejabat di Pemda Kuansing yang di periksa oleh Korp Adyaksa Kuansing, terkait kasus – kasus tindak pidana Korupsi.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kuantan Singingi (Kuansing), Hadiman, SH.,MH, mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negeri (ASN) di lingkungan Pemerintahan Daerah (Pemkab) Kuansing, tak perlu takut dan cemas memegang jabatan apapun, karena itu adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan. Yang penting kata Hadiman, Pejabat itu dapat memegang teguh integritas diri, dan dengan begitu akan aman dari jeratan hukum.

” Jika integritas sudah tertanam di dalam diri, siapapun itu dengan kepala tegak dapat menjalankan tugas dengan baik dan tanpa takut untuk menerima tanggung jawab yang lebih besar dari pimpinan. Maka oleh karenanya dirinya meminta agar seluruh ASN di Kuansing untuk memantapkan integritas agar tidak perlu takut untuk menerima tanggung jawab yang diberikan pimpinan,” Ujar Hadiman Kepala Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi berprestasi terbaik I di Provinsi Riau dalam penanganan Tindak pidana Korupsi (Tipikor).

Kalau sudah mantap rasa integritas di dalam diri lanjut Hadiman, siapa pun tak akan takut jika di berikan jabatan apapun,” katanya.

Hadiman juga menghimbau kepada para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) di lingkungan Pemkab Kuansing agar tidak takut berbuat yang benar. Sebab Hadiman juga yakin jika PPK dan PPTK yang ada sekarang ini sudah melakukan pekerjaan yang benar.

PPK dan PPTK di Pemkab Kuansing sekarang ini sudah bekerja dengan baik. Intinya jangan mau PPK dan PPTK di tekan oleh pihak manapun untuk berbuat curang,” pesan Hadiman.

Hadiman juga berharap kepada Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby agar dapat mengisi jabatan yang ada dengan orang-orang yang profesional dan penuh pertimbangan serta bertanggung jawab dalam pekerjaannya.
Sehingga kedepan pejabat yang ditunjuk dapat menjalankan tupoksinya dengan baik dan secara profesional tanpa ada tekanan dari pihak manapun.

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.