Para Kades Terpilih Dapat Pembekalan Wawasan Kebangsaan Dari Danramil 02 Rambah

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Danramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Kapten Inf Taufik Sihombing memberikan pembekalan wawasan kebangsaan pada pelatihan pra tugas kepala desa terpilih sebanyak 19 orang dan 3 orang Pilkades Antar Waktu (PAW) tingkat Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Rabu (12/1/2022).

“Pembekalan wawasan kebangsaan ini, untuk mempertebal jiwa nasionalisme kepada kepala desa sehingga, akan menjadi kuat dari segala macam ancaman yang dapat mengancam stabilitas bangsa dan negara,” tegas Kapten Inf Taufik Sihombing di Hotel Gelora Bakti yang berada di Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kiranya bisa menambah wawasan serta pemahaman wawasan kepala desa akan makna dan pentingnya nilai-nilai luhur bangsa Indonesia, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika,” katanya.

Dia berpesan, para kepala desa yang sudah diberikan mandat oleh masyarakat harus mampu melakukan inovasi dan memunculkan ide serta gagasan.

“Para kades harus bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi dibidang informasi. Sehingga masyarakat akan tetap dapat terlayani dengan baik, pesannya.

Selain itu, menurut Kapten Inf Taufik Sihombing, saat ini seluruh bangsa tengah menghadapi masa pandemi COVID-19, para kades juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan agar kesehatan warganya dapat terlindungi dengan baik.

Dimana, kondisi pandemi telah menyebabkan terjadi perubahan yang sangat signifikan dalam tatanan birokrasi, di mana negara dituntut untuk dapat menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi yang sedang terjadi.

Sementara itu, Kepala panitia pra tugas kepala desa terpilih Mukhlis mengatakan pelatihan tersebut dalam rangka memberikan pembekalan awal di masa jabatan sebagai kepala desa.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pembekalan awal di masa jabatan sebagai kepala desa,” ucap Mukhlis.

“Kita berharap, setelah diberikannya pelatihan ini, kedepan para kepala desa terpilih dapat mengikuti peraturan yang berlaku di Negara kita,” tutupnya.(Alfian Tob)

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.