Pasca Banjir Surut, Polres Rohul Turunkan Anggota untuk Bersih bersih Lumpur di jalanan

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Pasca banjir melanda di jalan Raya Tuanku Tambusai Dusun Nogori, Desa Babusaalam dan beberapa Desa di Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (25/12/2021) Polres Rohul menerjunkan anggota untuk melakukan bersih bersih Lumpur di wilayah tersebut, Minggu (26/12/2021) Siang.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Kabag Ops Polres Rohul
AKP Prihadi Tri Saputra SH, MH
mengatakan banjir akibat Luapan Sungai Batang Lubuh dengan ketinggian 100 cm sampai 150 cm itu melanda ratusan rumah,di Sekitar jalan umum, dan fasilitas publik seperti masjid, taman, dan mushola ikut terendam Banjir. Oleh karena itu Polres Rohul menurunkan anggota untuk meringankan beban warga korban banjir agar ekonomi dan aktifitas masyarakat pulih kembali

Kegiatan yang Dipimpin langsung oleh Kabag ops Polres Rokan Hulu, dan Kasat lantas ini juga melibatkan Personel Damkar, dan Satpol-PP Rohul, Untuk sasaran pembersihan pada jalan Tuanku Tambusai Desa Babussalam Kecamatan Rambah yang terkena banjir yakni membersihkan Pasir dan batu yang ada di jalan serta membersihkan sampah yang menyumbat pada saluran air dan halaman rumah warga yang kena dampak banjir,” ujarnya.

Kabag Ops yang baru menjabat itu, menambahkan pihaknya dan intansi terkait melakukan kegiatan seperti ini untuk membantu warga yang terkena banjir. Sebagai bentuk kepedulian dari intansi Kepolisian dan masyarakat sekitar untuk meringankan beban masyarakat yang kena dampak bencana alam banjir itu ” Pungkasnya.
***(Alfian Top)

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.