Berita utamaLingkunganRiauRohul

Keliling menggunakan Mobil Dinas Polsek Ujung Batu, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Ajak Warga Vaksinasi

ROKAN HULU,Riauandalas.com – Tim Gabungan TNI POLRI secara khusus berkeliling desa mengajak serta menghimbau masyarakat untuk datang melaksanakan vaksinasi dengan cara berkeliling dengan alat pengeras suara, Rabu (8/12/2021).

Mereka merupakan Personil dari Babinsa Koramil 08 Tandun Kodim 0313/KPR Serma Harman dan Bhabinkamtibmas Polsek Ujung Batu Brigadir J. Samosir dan Bripka Efendi Siregar.

Dengan menggunakan kendaraan mobil dinas Polsek Ujung Batu, aksi keliling desa ini dilakukan dengan menelusuri permukiman yang tergolong berada di pedalaman.

Tiga lokasi yang didatangi Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, Desa Ngaso, Desa Ujung Batu Timur dan Desa Suka Damai Kecamatan Ujung Batu Kabuaten Rokan Hulu.

Selama perjalanan, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas memberikan informasi mengenai jadwal vaksinasi menggunakan alat pengeras suara yang telah ditempatkan di Puskesmas dan kantor Desa.

Danramil 08 Tandun Kodim 0313/KPR Kapten Inf Mawardi melalui penerangan humas Kabupaten Rokan Hulu Serda Dedy Nofery Samosir membenarkan himbauan tentang vaksinasi tersebut.

“Benar, tadi TNI POLRI melaksanakan kegiatan himbauan tentang vaksinasi ke warga,” sebut Serda Dedy Nofery Samosir.

Dia mengatakan kegiatan tersebut bertujuan tidak hanya untuk informasi, tapi juga edukasi kepada masyarakat tentang vaksinasi Covid-19.

Serda Dedy Nofery Samosir mengatakan, kebijakan ini untuk mengejar target sasaran 70 persen masyarakat agar herd immunity tercapai pada pertengahan Desember 2021.

“Bila herd immunity sudah terbentuk maka kehidupan masyarakat dipastikan akan kembali normal,” paparnya.

Sebagai informasi, Kanit Lantas Polsek Ujung Batu Iptu P. Simatupang hadir dalam kegiatan tersebut.Willy/Top