Ketua DPRD Inhil Gelar Sunatan Massal Gratis

116 views


INHIL,Riauandalas.com-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Dareh (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Dr H Ferryandi ST,. MM,. MT. Kembali Mengelar khitanan massal Gratis kali ini di Kecamatan Kateman Kelurahan Taga Raja, kabupaten Indragiri Hilir. Pada Kamis (04/11/2021) pagi.

Dalam sambutannya ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir DR H Ferryandi, mengatakan bahwa kegiatan khitanan massal tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu, yang anaknya sudah wajib di khitan.

“Ya kita hadir di sini merupakan hujud kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu, untuk melaksanakan khitanan massal, kepada anak-anaknya,” ungkap ketua DPRD tersebut.

Selain itu juga dikatakan Ketua DPRD, merupakan sebagai kewajiban bagi umat muslim laki-laki yang menginjak akil baligh, khitan atau sunat juga sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan.

Lebih lanjut dikatakan ketua DPRD. Adapun sebanyak 37 anak yang melaksanakan khitanan di puskesmas Sungai Guntung dan 12 di desa Simbar.

Ketua DPRD DR Ferryandi juga mengungkapkan saat melihat pelaksanaan sunatan massal ada yang kelas 6 (enam) dan sangat cukup umur yang sudah besar.

“Iya tadi ada yang kelas 6 kan udah besar kalau tidak sekarang dan sudah SMP kan nantinya malu dia,” cetusnya.

Ia juga mengungkapkan pada khitanan massal di Kecamatan Kateman merupakan titik yang ke 8 (delapan) dan ada 2 (dua) kecamatan yang belum di laksanakan.

“Alhamdulillah hari ini yang ke 8 titik melaksanakan khitanan massal. Dan ada dua kecamatan lagi yaitu kecamatan Tanah Merah dan kecamatan Reteh,” ungkapnya.

Sambungnya, semoga kegiatan ini untuk kedepannya terus berlanjut, sehingga anak-anak yang sudah cukup umur bisa melaksanakan khitanan. Dan juga dengan adanya kegiatan massal seperti ini membuat motifasi bagi yang lain untuk ikut juga melaksanakan khitanan.

“Ya biasanya kan kalau ramai-ramai mereka tidak takut, jadi dengan adanya program khitanan massal ini untuk motifasi lah yang lain,” pungkasnya.

Ia juga mengungkapkan Terimakasih kepada UPT Puskesmas Sungai Guntung dan camat Kateman yang sudah mau bersama-sama melaksanakan kegiatan khitanan massal. Sehingga dapat membantu masyarakat.

Ferryandi juga berpesan, semoga diberikan kesehatan kepada anak-anak yang sudah melakukan khitanan massal, dan semoga cepat Basar semoga menjadi anak yang Sholeh serta menjadi kebanggaan kedua orang tua.

Semantara itu, Camat Kateman Sutarno Wandoyo, mengungkapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Inhil DR H Ferryandi, yang sudah melakukan kegiatan Khitanan Massal Gratis di Kecamatan Kateman.

“Alhamdulillah dengan adanya Khitanan Massal Gratis dari ketua DPRD yang dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Sungai Guntung, ini sangat membantu masyarakat, dalam hal ini warga yang kurang mampu untuk menyunat anaknya,” imbuhnya.

Ia juga mengungkapkan mewakili keluarga atau orang tua yang dikhitan, sangat apresiasi terhadap apa yang sudah di lakukan oleh ketua DPRD, Inhil. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi mengeluarkan biaya, untuk Khitanan.

“Dengan adanya kegiatan positif yang dilakukan oleh ketus DPRD di kecamatan Kateman, kami merasa senang dan menyambut baik program khitanan massal tersebut, semoga kedepannya terus berlanjut kegiatan Khitanan Massal Gratis ini,” harapnya.

Senada itu, kepala UPT Puskesmas Sungai Guntung Zainuddin mengucapkan terimakasih kepada ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir yang sudah berkesempatan hadir melaksanakan kegiatan khitanan massal di Kecamatan Kateman.

Ia juga mengungkapkan bahwa berberapa desa di kecamatan Kateman, di kumpulkan menjadi satu titik di Puskemas Sungai Guntung untuk melaksanakan khitanan massal.

“Iya ada beberapa desa yang ada kita kumpulkan di sini (Puskesmas Sungai Guntung) dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar kegiatan khitanan massal nya,” tandasnya.

Terkahir ia juga mengatakan. Semoga kegiatan ini terus berkelanjutan sehingga masyarakat yang kurang mampu apa lagi di masa pendemi COVID-19 ini banyak masyarakat yang terdampak, dengan adanya kegiatan khitanan massal dari ketua DPRD masyarakat sangat terbantu.

“Kita doakan ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir diberikan kesehatan dan terus membantu masyarakat,” tutupnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD kabupaten Indragiri Hilir DR H Ferryandi ST,. MM,. MT. Camat Kateman, PK Golkar kecamatan Kateman, Lurah Taga Raja, Lurah Amal Bhakti, Tokoh Masyarakat Tokoh Agama, serta tokoh pemuda.

Perlu diketahui, usai membuka kegiatan, Ketua DPRD Inhil memberikan kain sarung berserta Snack kepada calon anak yang akan dikhitan atau sunat.

DPRD Inhil

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.