Tiang Jembatan Pedamaran II Ditabrak Lagi, Diduga Kontraktornya Dan Dinas Terkait Abaikan Perintah Bupati Rohil

ROKAN HILIR, Riauandalas.com – Tiang Pengamanan atau penyangga jembatan Pedamaran II Kembali Ditambrak gandengan kapal Panton berisikan barang Matreal PT Dian Restu Anugrah di sungai Rokan, Kamis 09 September 2021, Sekira Pukul 17 ,30 WIB Kemaren.

 

Hal itu terjadi dikarenakan muatan kapal Panton hanyut dari tambatan nya, dimana jarak tempuh antara tambatan dan jembatan Pedamaran II itu lebih kurang 70 meter.

 

Ironisnya pertama ditabrak Kapal Panton Tiang jembatan itu Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong sudah meinstursikan dengan tegas bahwa kantraktornya memperbaiki secepat mungkin agar daerah terisolir itu masyarakatnya dapat beraktivitas, sehingga perekonomian masyarakat lancar dan semakin meningkat.

 

Selain Bupati Aktif mantan Bupati Rokan Hilir yang dikenal sosok Atok H Annas Maamun juga sangat marah saat mendengar Tiang jembatan Pedamaran II itu ditabrak Kapal Panton. Bahkan dia juga mendesak kantraktornya untuk memperbaiki tiang jembatan Pedamaran itu dengan semestinya.

 

Diduga pihak Kantraktor PT Dian Restu Anugrah tidak mengindahkan Bupati Rokan Hilir, seolah olah sengaja kapal Panton bawa barang Matreal itu menambrak tiang jembatan Pedamaran II lantaran dinilai tidak teliti dan tidak berhati hati.

 

Hal yang sama juga diduga Dinas terkait dan Camat setempat tidak memberikan pihak Kantraktor pengawasan atau masukan agar tiang jembatan Pedamaran II itu tidak terulang lagi ditabrak kapal Panton, baik saat bertambat maupun saat melintas di Sungai Rokan itu.

 

Menurut Sumber mengatakan gandengan kapal Panton muatan barang Matreal yang menambrak tiang jembatan Pedamaran II kedua kalinya bukan langsung di eksekusi oleh yang bersangkutan melainkan keesokannya.

 

“Ia memang benar gandengan kapal Panton berisi muatan mateal menambrak tiang jembatan, harusnya mereka tau sungai Rokan ini arusnya kencang, setidaknya lebih ekstra berhati hati saat melintas dan bertambat ditangkahan,”Tutupnya Jum’at 10 September 2021.(Said)**

 

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.