Berita utamaPendidikanRiauRohul

Kukerta UMRI Kelompok 7 Luar kota, Bersama Puskesmas Adakan Penyuluhan Penyalahgunan Narkoba di SMA 1 Pendalian IV Koto Rohul

ROKAN HULU, Riauandalas.com-
Masa remaja merupakan masa yang membuat seorang remaja mencari jati dirinya, dimana dia selalu ingin mencoba-coba segala hal baru. Jika tidak diawasi dengan baik, maka bisa saja mereka salah jalan menuju lembah kehancuran. Dalam hal ini disampaikan oleh Kepala Puskesmas Desa Pendalian kepada Mahasiswa KKN dan siswa SMA di SMA 1 Pendalian pada hari Jumat 03 September 2021.

Kepala sekolah SMA 1 Pendalian Rokan Hulu .

Penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba menjadi hal yang sangat penting bagi kita semua khususnya para remaja. Penyuluhan ini harus dilakukan secara rutin tidak hanya berbahaya bagi kesehatan namun juga ada keterkaitan hukum didalamnya.
Dalam masa pandemic Tim KKN UMRI Desa Pendalian mengadakan progam penyuluhan penyalahgunaan narkoba bagi remaja tingkat SMA sederajat di desa Pendalian, Jumat, (03/09/2021).
“kami sangat mendukung kegiatan penyuluhan penyalahgunaan narkoba bagi siswa/I SMA sederajat yang diadakan oleh KKN UMRI yang berkolaborasi langsung dengan kepala puskesmas desa Pendalian, karena dapat memberikan wawasan yang luas bagi para remaja untuk menghindari narkoba dan tetap menjaga kesehatan badan demi masa depan”.

Kukerta UMRI kelompok 7, di SMA negeri 1 Pendalian Rokan Hulu, Riau

Kami berharap kedepannya penyuluhan penyalahgunaan narkoba ini terus diadakan. Tidak hanya memberi wawasan mengenai dampak bagi kesehatan namun juga terjerat hukum yang ada, karena yang memakai, yang mengedar, dan yang memproduksi akan terjerat hukum yang berlaku di Indonesia, ungkap Kapolsek Pendalian yang turut hadir dalam penyuluhan tersebut di SMA 1 Pendalian Kec. Pendalian IV Koto, Rokan Hulu.
Ia menambahkan acara penyuluhan ini sangat membantu sekali. Dengan kehadiran KKN UMRI di desa Pendalian meminta beribu terimakasih dalam partisipasinya membantu berjalnnya kegiatan ini dengan baik.
Doni Saputra selaku ketua KKN UMRI menambahkan, kegiatan penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba ini menjadi program kerja inti unggulan yang kami laksanakan.

Poto Kukerta UMRI

Alhamdulillah kami dapat berkolaborasi bersama pemdes langsung dan dapat memberi sedikit wawasan mengenai bahayanya naroba kepada adik-adik di SMA 1 pendalian. Semoga kami bisa terus menebar ilmu kebaikan, tuturnya.(rilis/rd)