Berita utamaPelalawanPemerintahan

Pj Kepala Desa Kampung Baru Serahkan Bantuan Sosial Tunai(BST) Secara Sibolis.

PELALAWAN, Riauandalas.com – Bertempat di Gedung Serbaguna Manunggal Bhakti Desa Kampung Baru, Pejabat Kepala Desa Kampung Baru Basirun Mawad, S. IP menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19. Penyaluran Bantuan Sosial Tunai ini dilaksanakan pada Selasa, 24 Agustus 2021.

Dalam sambutannya Pj Kades manyampaikan bahwa “Bantuan Sosial Tunai (BST) berupa beras ini adalah merupakan bantuan dari Kementerian Sosial yang diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19. Untuk Desa Kampung Baru ada sekitar 74 kepala keluarga yang mendapatkan BST beras ini, dimana masing-masing keluarga mendapatkan 10 kg Beras.”

Kades berharap dengan adanya bantuan BST ini, dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid -19 dalam menjalani kehidupan di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Selain itu guna memutus penyebaran covid-19, pj Kades juga menghimbau masyarakat Desa Kampung Baru agar selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu selalu memakai masker, selalu mencuci tangan pakai sabun, membatasi mobilitas, mejauhi kerumunan serta menjaga jarak. “Semoga tahun ini pandemi Covid-19 segera berakhir dan kita dapat melakukan aktivitas sebagaimana biasanya tanpa khawatir terjangkit virus Covid-19.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Desa Pranoto, Babinkamtibmas Kampung Baru Iptu Zuhri, pekerja sosial masyarakat Leni Wati dan Kelompok Penerima Manfaat (KPM).(IY)