Berita utamaPekanbaruPemerintahanRiauTerkini

Lantik Sekdaprov Riau, Atensi Gubri Masih Penanganan COVID-19

PEKANBARU, Riauandalas.com – Lantik SF Hariyanto sebagai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Atensi Gubernur Riau ntuk Setdaprov masih terkait penanganan COVID-19. Terutama dalam percepatan pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak akibat COVID-19.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Riau
(Gubri) Syamsuar usai pelantikan Sekdaprov Riau SF Hariyanto. Rabu, (18/8) di Gedung Daerah Riau, Pekanbaru. Dikatakannya, kedepan Setdaprov baru bisa meningkatkan komunikasi bersama seluruh pihak OPD yang ada dilingkungan Pemprov Riau dalam mewujudkan kepentingan masyarakat maupun kemajuan daerah kedepan.

“Untuk tugas pertama itu, masih berada di penanganan COVID-19. Kota harap bisa membuat program lebih maksimal lagi untuk percepatan penanganan. Terutama dalam pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak,” kata Gubri.

 

Selain itu, ia juga mengharapkan SF Harianto juga bisa membawa perubahan untuk pembangunan Riau kedepan sesuai pengalaman yang telah dimiliki sebelumnya. Diantaranya menjabat di Dinas PU Riau dan Kementrian PU.

“Beliau ini tak asing lagi bagi orang Riau, karena sebelumnya telah banyak membangun untuk Riau. Diharapkan kedepan bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Untuk lebih khususnya kata Gubri, ia juga mengharapkan dan.meminta SF Hariyanto dapat menyelesaikan APBD Perubahan tahun 2021 dan APBD 2022. Termasuk yang berkenaan dengan perubahan RPJMD, yang Ranperdanya saat ini tengah dalam pembahasan di Dewan

“Jadi tugas Sekda ini membantu tugas Gubernur dan Wakil Gubernur agar hal-hal yang menyangkut dengan administrasi, sehingga nanti bisa berkomunikasi baik dengan DPRD,” tuturnya.

 

“Untuk OPD, kita juga sudah minta untuk terus meningkatkan perealisasian program sesuai target yangsaat ini masih 50 persen, kalau bisa sampai akhir Agustus ini realisasi sudah diatas 50 persen,” tutupnya.(dre)