Berita utamaPekanbaruRiau

HUT Ke-76 RI, Danrem 031/WB Bagikan. Sembako Untuk Masyarakat Jalankan PPKM Level IV

PEKANBARU, Riauandalas.com – Selain dapur umum, Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE M Han, kembali buat program bantuan untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak COVID-19 dan anak yatim. Yaitu, Program “Merah Putih Berkibar” dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Republik Indonesia (RI).

Adapun jenis bantuan tersebut, terdiri dari 1000 paket sembako, 900 nasi bungkus dan 45 santunan untuk anak yatim dengan total keseluruhan sebanyak 1945 paket sesuai dengan tahun Kemerdekaan RI 1945.

Bantuan tersebut, penyerahannya juga dilakukan lansung oleh Gubernur Riau, Syamsuar secara simbolis yang juga dihadiri Forkopinda Riau, Selasa (17/8) usai pelaksanaan upacara HUT Ke-76 RI di Gedung LAM Riau, pekanbaru.

Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed, mengatakan jika bantuan kali ini tidak hanya untuk warga kota Pekanbaru, tapi juga untuk masyarakat di beberapa kabupaten kota di Riau, khusunya yang menjalankan PPKM level IV. Diantaranya, Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak, Kabupaten Rokan Hulu, dan Kota Dumai.

“Jadi, bantuan kali ini kita berikan untuk masyarakat kita yang ada di beberapa kabupaten kota. Khususnya yang menjalankan PPKM Level IV,” katanya.

Danrem juga menjelaskan, jika program dengan tageline Merah Putih Berkibar tersebut, diambil dari singkatan Bersama
Kita Membantu Rakyat (Berkibar). Artinya, bersama-sama mebantu masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19. Termasuk dalam penanganan yang diharapkan segera berakhir dan kehidupan masyarakat kembali normal seperti sebelumnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini, bisa meringankan beban masyarakat kita yang terdampak COVID-19 dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

“Selain itu, kita juga kembali menghimbau kepada masyarakat untuk terus disiplin menegakan protokol kesehatan, dan selalu jaga kesehatan agar terhindar dari penularan COVID-19,” tuturnya.

Sementara, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, mengucapkan terimakasi kepada Korem 031 Wira Bima yang terus mendukung program pemerintah dalam penanggulangan pandemi COVID-19 yang hingga kini masih terjadi di Riau. Terutama dalam mebantu pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak COVID-19

“Saya berharap bantuan ini terus berkelanjutan, sehingga bantuan pada masyarakat kita yang saat ini kesulitan bisa lebih maksimal lagi,” kata Gubri.

Selain itu, Gubri juga mengucapkan terimakasih kepada Forkopinda Riau lainya, termasuk masyarakat yang juga terus semangat mebantu kebutuham masyarakat dalam menghadapai COVID-19. Terutama dalam pelaksanaan vaksinasi yang sampai ke daerah terluar.

“Dengan adanya sinergitas seperti ini, kita yakin kondisi pandemi yang juga meeupakan cobaan Allah SWT bisa kita lalui bersama, dan bisa kita atasi beraama-sama,” tuturnya.

Selain itu tambahnya, dengan adanya sinergitas ini, penanggulangan pandemi COVID-19 di Riau cukup memberikan hasil dengan baik. Dimana saat ini kasus COVID-19 di Riau mulai menurun.

“Kita sudah mampu menurunkan sampai 58 persen. Itu dilihat dari keterisian rumah sakit dan tempat tidur jauh menurun dari sebelumya yang mencapai 80 persen. Mudah-mudahan ini terus maksimal dan pandemi COVID-19 segera berakhir,” tuturnya.(dre)