Berita utamaPelalawanPemerintahan

DP3AP2KB Kabupaten Pelalawan Adakan Sosialisasi Bina Keluarga Balita (BKB) Holistik Integratif dan Pencegahan Stunting Di Kecamatan Ukui

PELALAWAN,Riauandalas.com- Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Pelalawan mengadakan Sosialisasi Bina keluarga Balita (BKB) Holistik Integratif dan Pencegahan Stunting di Kantor Layak Anak kacamatan Ukui pada Kamis, 19 Agustus 2021.

Turut hadir dalam acara ini Kasi Penyuluhan dan Penggerakan bersama staf DP3AP2KB Budi Setiawan dan Desi Isnaini, Ketua TP PKK Kecamatan Ukui Julita Yafyantisyah, Kepala Puskesmas diwakili Sri Ginting, Kader KB Kecamatan dan undangan.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kecamatan Ukui Julita Yafyantisyah menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas P3AP2KB yang sudah mengadakan kegiatan ini di Kecamatan Ukui. Julita juga menambahkan bahwa “Kegiatan ini sangat penting dilakukan guna memberikan wawasan dan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya asupan gizi dan memperhatikan tumbuh kembang anak sejak dini. Hal ini juga merupakan perhatian khusus Kabupaten Pelalawan terutama masalah percepatan penangan Stunting.”

Sementara Itu Kasi Penyuluhan dan Penggerakan bersama DP3AP2KB Budi Setiawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan Ukui yang telah memberikan dukungan dalam kegiatan sosialisasi ini.
Budi menginformasikan bahwa selain di kecamatan, sosialisasi pada hari ini juga diadakan di desa Silikuan Hulu Kecamatan Ukui.

“Kita berharap kepada Kader Bina Keluarga Balita (BKB) di desa sebagai ujung tombak di lapangan harus mampu mensosialisasikan dan mengantisipasi masalah stunting sejak dini dan menjadikan penanganannya sebagai program prioritas.” tutup Budi. (IY)