Berita utamaPekanbaruRiau

Bantuan Terus Mengalir Danrem/WB : Ini Wujud Sinergitas Kita Bantu Masyarakat

PEKANBARU, Riauandalas.com- Dukungan ke dapur lapangan Korem 031 Wira Bima untuk masyarakat kurang mampu terdampak Pandemi COVID-19 terus mengalir.

Bantuan kali ini, 1 Ton beras dari Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia Perwakilan Kota Pekanbaru dan anggaran Rp50 Juta dari Gabungan Pengusaha Lokal Bumi Riau (Gapelobri) Duri kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Bantuan yang diserahkan, Jumat (27/8) sore lalu di dapur lapangan Gedung LAM Riau tersebut, diterima lansung oleh Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech SE MHan bersama Ketua pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) serta jajaran Korem 031 Wira Bima.

Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech mengatakan, bantuan yang terus mengalir ini merupakan wujud sinergitas, kolaborasi, kemanunggalan TNI dengan rakyat dan kebersamaan membantu masyarakat dalam menghadapi COVID-19 yang perekonomiannya terdampak Pandemi COVID-19.

“Ini juga sesuai dengan program kita yang berselogan “Merah Putih Berkibar” (Besama Kita Bantu Masyarakat) yang terus bergotong royong untuk mebantu masyarakat Riau maupun daerah dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini,” kata Danrem.

Bantuan kepada dapur umum ini, sudah merupakan bantuan kesekian kali yang diberikan oleh berbagai organisasi, perusahaan, pengusaha, paguyuban yang ada di Riau, termasuk Pemprov Riau dan Polda Riau yang selama ini berkolaborasi dengan Korem 031 Wira Bima.

“Saat ini, sudah memasuki hari ke 37 hari
dapur lapangan Korem 031 Wira Bima. Sesuai harapan sebelumnya kita akan mengupayakan dapur lapangan berjalan sampai pandemi COVID-19 berakhir. Agar masyarakat kita yang membutuhkan terus terbantu,” ujarnya.

Ditengah-tengah pandemi COVID-19 saat ini tambah Danrem, ia bersama seluruh pihak terkait, terus berupaya maksimal menekan angka penyebaran. Untuk itu ia berharap seluruh organisasi, perusahaan, pengusaha, paguyuban dan lainya, termasuk masyarakat untuk terus bersama-sama mendukung penyebaran COVID-19. Yaitu dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan terus mesosilaisaikan kepada masyarakat pentingnya protokol kesehatan dalam mengantisipasi COVID-19. Sehingga pandemi COVID-19 yang sudah terjadi lebih kurang 2 tahun ini segera berakhir dan kehidupan masyarakat kembali normal seperti sebelumnya.

“Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia dan juga Gapelobri yang telah mebantu dapur umum dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terdampak COVID-19. Percayalah amal ibadah yang kita buat hari ini akan mendapat balasan yang baik. Semoga sinergitas ini terus berlanjut dan hubungan silatrahmi terus terjaga masyarakat kita sejahtera,” tutup Jenderal bintang satu ini.

Sementara, Wakil Ketua Pelaksana Yayasan Budha Tau Chi Indonesia Pekanbaru, Mawi Wijaya mengatakan, bantuan ini merupakan salah satu wujud peduli Yayasan Budha Tau Chi Indonesia, Pekanbaru terhadap masyarakat yang terdampak COVID-19.

“Yang membuat kita tergerak untuk ikut sumbangsih ini, melihat semangat jajaran TNI Korem 031 Wira Bima bersama tim lainya menyalurkan lansung pada masyarakat. Artinya bantuan yang diberikan itu tepat sasaran dan dirasakan oleh masyarakat,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan, Perwakilan, Gabungan Pengusaha Lokal Bumi Riau (Gapelobri), Suwarno, jika bantuan anggaran yang disalurkan pada dapur umum Korem 031 Wira Bima ini, merupakan sumbangan sukarela dari seluruh pengusaha kecil yang tergabung dalam Gapelobri untuk masyarakat terdampak COVID-19.

“Kita berharap bantuan ini juga bisa meringankan beban masyarakat yang saat ini kesulitan akibat terdampak pandemi COVID-19. Kita juga berdoa agar  COVID-19 ini segera berakhir dan kehidupan masyarakat kembali normal,” tuturnya.(dre)