Berita utamaBisnis&EkonomiRohil

Badan Usaha Milik Daerah BUMD SPR Rohil Terus Melakukan Pembenahan

ROKAN HILIR,Riauandalas.com-Perusahaan Umum Daerah (PERUMDA) Sarana Pembangunan Rokan Hilir (SPR) Terus melakukan pembenahan, guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Selain meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat SPBU SPR juga menambah jam operasional hingga malam hari dan menambah kuota Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Kuota premium sebelumnya 16 ton per hari kini menjadi 40 ton per hari. Kita juga menambahkan BBM jenis lainnya seperti dexlite dan pertamax,”Kata Direktur Keuangan Badan Usaha Milik Daerah BUMD PT SPR Rokan Hilir Zulpakar SE,M,SI Minggu 15 Agustus 2021.

Zulfakar juga menjelaskan bahwa info dari Pertamina, untuk beberapa bulan ke depan BBM jenis premium akan ditiadakan dan diganti dengan pertalite harga premium.

“Selanjutnya nanti akan kita lihat, seperti apa pertalite harga premium tersebut, karena Ini belum bisa kita jelaskan sekarang, sebab produknya belum disampaikan Pertamina ke setiap SPBU, namun kita tetap mengedepankan kepentingan masyarakat umum,” jelasnya.

Kuota BBM premium 16 ton per hari sebenarnya sudah memenuhi kebutuhan masyarakat umum dan nelayan. Namun, masyarakat ingin Pertamina kembali menambah kuota premium 8 ton lagi.

“Artinya konsumen pengguna premium mengharapkan tambahan lebih banyak lagi,” pungkasnya.

Posisi SPBU SPR yang tidak berada di jalan Lintas Riau – Sumut menjadikan masyarakat nelayan dan pertanian dari masyarakat umum sebagai konsumen utama.

Tingginya permintaan minyak oleh nelayan maupun petani sempat membuat minyak solar di SPBU SPR mengalami kelangkaan.

Zulpakar menegaskan, kelangkaan itu bukan unsur kesengajaan dari pihak SPBU, namun disebabkan tingginya permintaan dari masyarakat yang tidak diimbangi kuota BBM yang tersedia.

“Pihak Pertamina merespons komunikasi kita, makanya ditambah. Tapi kalau untuk solar posisinya 24 ton per hari sebetulnya itu masih kurang. Pasnya itu harus 36 ton per hari,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskannya Untuk diketahui SPBU SPR juga merenovasi fasilitas umum seperti toilet, plang dan totem bertuliskan PERTAMINA, jenis BBM, Mushalla dan mini market serta ditambah hiasan lampu sehingga di malam hari akan tampak indahnya,”Tutupnya.(PM / Said)***