Berita utama

Peduli Orang Miskin, Bupati Rohil Langsung Serahkan BST

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong langsung menyerahkan bantun Sosial Tunai dan Beras Bulog Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( BST & BB-PPKM) pada masyarakat kurang mampu atau miskin, dikantor Pos Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Selasa 27 Juli 2021.

“Bantuan ini langsung disalurkan melalui kantor giro, kami dari pemerintah berharap penyalurannya agar bisa tepat waktu,”kata Bupati Pilihan Masyarakat Itu Pada Sejumlah Awak Media.

Bupati Afrizal Sintong Menegaskan kepada semua pihak wajib mendukung dan mengawasi praktek kerja pihak pelaksana bantuan BST & BB-PPKM tersebut.

Harapannya masyarakat itu nantinya dapat betul – betul menerima bantuan BST tersebut sehingga kedepannya harus menyampaikan lagi data betul betul.

“Kalau memang dia susah ya kita daftarkan, kalau dia layak menerima tapi dia belum dapat menerima itu nanti akan kita laporkan lagi Dan kita usulkan kembali supaya juga mereka bisa menerima,”Tegasnya.

Bupati Rohil juga menghimbau pada pihak penyelenggara data masyarakat miskin atau kurang mampu agar bekerja lebih keras lagi kedepan.

Menurut Dia Hal itu disampaikan agar tidak terjadi lagi data yang tidak benar.

“Ini sebetulnya tingkat kemiskinan kita masih tinggi. Tetapi laporan kita ke pusat hanya delapan persen atau tujuh persen, pedahal masyarakat kita sangat- sangat membutuhkan bantuan itu,”Imbuhnya.

Lebih lanjut Diakuinya, Bahkan ada yang menyampaikan kepada dirinya yang tak layak menerima dapat bantuan, sedangkan yang layak tidak dapat.

Sekali lagi dia menegaskan Pemerintah Rohil khususnya dalam hal ini akan melakukan eveluasi terkuat laporan masyarakat.

“Bagaimana praktek pelaksana kegiatan bantuan tersebut jika masih ditemukan keluhan data yang tidak benar.”pungkas Bupati Pilihan Masyarakat Itu.(Said)***