Berita utama

Muscab PKB Ke V, Afrizal Sintong Mengaku PKB Pertama Merekomendasi Dirinya Calon Bupati Rohil

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Hadiri Muscab PKB Ke – V Kabupaten Rokan Hilir Dilantai 5 Hotel Lion, Dibagan SiapiApi, Kecamatan Bangko, Senin 26 Juli 2021.

Pembukaan Muscab Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Rohil itu Dibuka Oleh ketua DPW PKB Riau selaku anggota DPR RI Komisi 7 Abdul Wahid Dan diawali dengan lagu Indonesia Raya, Mars PKB Sekaligus Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an.

Dalam Musyawarah Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Itu Dihadiri Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Didampingi Wabup Sulaiman Azhar SH MH,  ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid, DPC PKB Rohil Abu Khoiri, Para Kader PKB Rohil, Azhar Syakban Serta seluruh perwakilan forkompinda.

Sambutan Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong mengucapkan Terima Kasih pada Kader Kader PKB Serta Tamu Undangan Lainnya.

Dia mengaku bahwa dirinya pertama mencalonkan Sebagai Bupati Rokan Hilir Yang Paling Pertama Merekomendasi adalah PKB, Selanjutnya Partai Berkarya Dan Partai Nasdem.

“Waktu itu PKB Ada 3 Kursi Insa Allah Tahun 2024 Menjadi 7 Kursi,”Katanya.

Kata Bupati Rohil Gebrakan PKB Rohil sangat luar biasa. Dia Meyakini Tahun 2024 Partai PKB Menjadi 7 Kursi Di Rokan Hilir.

Terlepas dari itu Bupati Rohil juga Mengungkapkan hasil yang paling terbesar adalah Blok Rokan lantaran 1400 Barel lebih Produksi minyak Di Rohil.

“Menurut Assessment Saya Minyak 1 milayar Barel Di Rokan hilir ini hasil blok sangat besar smpai seribu Barel,”Jelasnya.

Menurutnya Penghasilan minyak terbesar Di Indonesia Adalah Di Rokan Hilir, Namun pihaknya tidak dapat apa apa dan Tidak dilibatkan.

“APBD Rohil sangat jauh menurun sementara pembangunan dirohil sangat banyak lagi,”Imbuhnya.

Bupati Rohil Juga Berharap Pada PKB Pusat Dan PKB Provinsi Riau Dapat Bekerja sama agar Pihaknya Terlibat Dalam Pengelolaan Program Di Blok Rokan.

“Tentunya Di Blok Rokan Ini ada prioritas Kita, Dan Kami juga Siap membantu PKB mau dari pemerintah maupun politik”

“kami berharap Partai PKB makin sukses dan jaya kedepan. Mudah mudahan acara ini bermanfaat buat kita semua,”Tutupnya.

Kesempatan yang sama Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid Menyebutkan Rokan Hilir Banyak endingnya tapi akhirnya bagus.

“Bagus Pimpinan Semuanya jadi bagus. pilkada Kemaren PKB Nasdem Dan Berkaya, mudah mudahan Kebersamaan itu berlanjut,”Pintanya.

“Kami Berharap Pengurus PKB Menitipkan Pengurus daerah Pada Pak Bupati juga, dan kami berharap Bupati Dan Wakil Bupati Akur Selamanya”Sambungnya.

Menurutnya dalam politik harus saling mengerti dan pihaknya juga Setia. Namun terkait Blok Rokan dirinya Belum Tau pasti anggaran karena belun ada koordinasi Dari Pihak PT Cevron.

“Tinggal menunggu hari PT Cevron lari Kepartamina,”Katanya.

Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid Mengaku Pembangunan Di Riau tergantung Dari Sektor Migas. Dia Mengajak harus buat startegi mengelola blok Rokan.

“Apa lagi ada Porsi Mengelola, untuk kepentingan Riau apapun ceritanya biar saya komunikasikan pemerintah Pusat, kader PKB harus berkarakter, Bernegara dan beragama agar tidak lepas sendi sendi kehidupan,”Pungkasnya.(Said)***