Berita utama

Cegah Cluster Baru Covid 19, Polsek Bangko Laksanakan Perketatan PPKM Mikro

Rokan Hilir, Riau Andalas Com -Menghindari terjadinya cluster baru covid 19 di Wilayah Bangko yang beberapa hari kebelakang ini terjadi peningkatan masyarakat bagan siapiapi, Polsek Bangko Polres Rokan Hilir Menggelar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mikro (PPKM) Senin 26 Juli 2021.

Selain PPKM Polsek Bangko Juga melakukan Pendisiplinan protokol kesehatan covid-19 dalam rangka Implementasi Inpres No 06 Tahun 2020, Pergub Riau No 55 Tahun 2020 dan Perbup Rohil No 52 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum.

Kegiatan yang dilaksanakan Itu Polsek Bangko dan pihak kelurahan melakukan pengetatan PPKM Mikro, diantaranya pembatasan kegiatan di wilayah terpapar covid 19 kelurahan bagan timur dan kelurahan bagan barat, dimana masyarakat yang keluar masuk melewati Pos PPKM mikro jl pulau baru dan jl  siak di berhentikan petugas kepolisian Untuk memeriksa suhu badan.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk melalui Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH Diteruskan Kasi Humas Polsek Bangko Bripka Puji Anton menjelaskan kegiatan itu juga menanyakan kepentingan keluar rumah.

“Petugas kepolisian sektor bangko dan pihak kepenghuluan juga Memberikan himbauan kepada masyarakat agar menjaga jarak aman Fisik, 1 – 2 meter,”Katanya.

Kata Puji Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH Juga Mengajak masyarakat agar selalu menggunakan masker serta melakukan suntik Vaksinasi di Puskesmas Bagansiapiapi.

Selain itu sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir Dan untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Terlebih lagi petugas PPKM Mikro juga meminta masyarakat Membatasi kegiatan masyarakat di luar rumah,”Imbuhnya.

Lebih lanjut Di Jelaskannya Kapolsek Bangko Dan Tim menghimbau Warga tetap di rumah saja jika tidak ada keperluan mendesak.

“Disamping itu petugas kepolisian dari sektor bangko juga melaksnakan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah dan di rumah warga yang terpapar covid 19,”Ujarnya.

Sementara itu Menurut lurah bagan barat Abdul Salam SE menyebutkan Dalam beberapa hari ini terjadi peningkatan cluster baru covid 19, yang terpapar dalam keluarga di wilayah kelurahan bagan barat.

“Mari bersama kita patuhi protokol kesehatan, bagi masyarakat yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri diminta tetap mematuhi prokes, tidak berkeliaran dan tetap menjaga jarak meski di dalam rumah,”katanya.

Dikatakannya untuk menghindari timbulnya cluster baru di dalam keluarga, termasuk warga luar yang datang bekunjung ataupun keperluan lainnya diminta kepada warga agar tetap mematuhi prokes meskipun keluarga yang jauh datang kerumah belum mengetahui pasti apakah steril dari covid 19.

Menurutnya lebih baik mencegah daripada mengobati. lurah bagan barat juga mengungkapkan apresiasi serta terimakasih kepada Polri khususnya Polsek bangko dalam kecepatan respon antisipasi serta pengawasan terhadap warga yang terpapar covid 19.

“Semoga wabah ini cepat berakhir sehingga kita bisa kembali beraktivitas seperti biasa tanpa di barengi keterbatasan dan ketakutan,”Tutupnya.(Said)***