Wartawan Rohul Bersatu Akan Gelar Aksi di Dua Titik, Simak Tuntutannya.

457 views

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Puluhan Wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Rokan Hulu Bersatu  (JRKB), rencana akan gelar aksi kemanusiaan dengan memberikan apresiasi kepada Polri, atas keberhasilan mengungkap pelaku Pembunuh Wartawan  Marsal Harahap

“Insya Allah aksi simpati akan  kita gelar, untuk Wartawan yang korban Pembunuhan Marsal Harahap, ini membuktikan kalau sesama Insan Pers senasib dan sepenanggungan,” sebut Koordinator Umum Rian Alfian yang dikenal sebutan Bang Gondrong alias Alfian Top Minggu (27/6/2021).

Rencananya Aksi akan digelar Senin (28/6/2021), dikemas dalam bentuk dukungan dan apresiasi kepada Polri, melalui Polres Rohul, ini sebagai bukti Polri Quick Respon terhadap pengungkapan Kasus

“Maka tujuan aksi kita, ke Mapolres Rohul dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19,” jelas Bang Gondrong diamini Wakil Ketua Solidaritas Pers Indonesia (SPI) Faisal Purba didampingi Ketu SPI Nuri

Selain itu, kita aksi ke Kantor Bupati Rohul, terkait Pergub Riau No 19 Tahun 2021 tentang Penyebarluasan  Informasi Penyelenggaraan Pemerintah di Lingkungan Pemerintahan Provinsi Riau.

“Hal ini kami nilai tidak sejalan dengan kebebasan Pers, sebab dinamisasi Pers di lapangan tentu sangat  tidak sesuai, karena karya Jurnalistik ketrampilan,” tuturnya.

Rian Alfian menambahkan, terkait kerjasama media dengan Pemkab Rohul, dilihat ada ketimpangan dalam konteks pembinaan.

“Jadi kami berharap nanti dengan kemurahan dan kemuliaan hati dari Bupati-Wakil Bupati H Sukiman dan Indra Gunawan agar memperhatikan kesejahteraan Wartawan yang konon berdomisili di Rohul, bukan membina wartawan yang perusahaan besar,” Tegasnya.

Dirinya, melihat teman-teman kreatif juga, respon dari Bapak H Sukiman cukup baik. ” Namun perlu perhatian terhadap wartawan-wartawan yang nota bene ikut berpartisipasi memberikan informasi pembangunan di Rohul,” ujarnya.

“Hari ini, perubahan zaman sangat drastis, dulu media besar berpengaruh terhadap pemerintah memberikan bongkahan besar, tapi dengan sistem online sepertinya kontribusinya hampir sama,” Pungkasnya.

Rencana aksi juga akan dilakukan dengan Protokol Kesehatan Covid-19, kemudian para awak media berencana akan membagikan Masker secara gratis, bertindak sebagai Koordinator Umum Rian Alfian Koordinator Lapangan Panigoran Dasopang (Ketua PWRI)
***(TIM)

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.