Berita utama

Satgas TMMD Ke 111 Kodim 0321 Rohil Kembali Goro Kembangkan Ternakan Ayam Arab Di Suak Temenggung

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Anggota Gabungan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bersama masyarakat melakukan kegiatan gotong royong di Kepenghuluan Suak Temenggung Kecamatan Pekaitan, Rohil.

 

Kegiatan goro berupa pembuatan kandang ayam  berlangsung pada Rabu (15/5/2021) yang melibatkan sebanyak 18 orang anggota gabungan Satgas TMMD yang dipimpin Sertu Purwanto melaksanakan goro bersama masyarakat di Suak Temenggung.

 

Pada hari tersebut dimana sasaran-sasaran non fisik berupa peternakan ayam Arab.

 

Peternakan ayam arab dengan ukuran kandang 2 M x 3 M sebanyak 5 kandang.

 

Tiap kandang diisi sebanyak 100 ekor sehingga lima kandang sejumlah 500 ekor.

 

Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MIPol mengapresiasi tingginya dukungan masyarakat pada pelaksanaan program TMMD di Kepenghuluan Suak Temenggung.

“Masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan satgas gabungan TMMD di Suak Temenggung disamping gotong royong juga menyasar kegiatan-kegiatan non fisik,” ujar Dandim Agung R Wahyudi.

 

Disebutkan bahwa kegiatan-kegiatan non fisik juga menjadi penekanan, untuk mengantisipasi ancaman dan tantangan saat ini dimana menurutnya ancaman yang perlu menjadi perhatian bersama pada saat ini adalah pandemi covid-19.