Berita utamaBisnis&EkonomiKampar

Rapat DPU Agenda rutin KNES setiap Bulan

 

KAMPAR, Riauandalas.com-Rapat Pembahasan Daftar permintaan uang (DPU) Koperasi Nenek Eno Senama Nenek (KNES) merupakan Agenda Rutin setiap bulan yang sudah terjadwal menjelang uang hasil kebun di bagikan ke petani.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KNES H.Muhammad Alwi Arifin dalam Rapat DPU yang di laksanakan di Pekan baru,tgl 03/06/2021.

“Rapat DPU ini sudah terjadwal setiap bulan menjelang uang hasil kebun di bagikan ke para petani”ujarnya.

Di jelaskannya,Rapat DPU tersebut di bahas bersama Pengurus,Badan pengawas dan Badan Pembina (BP),Kepala Desa,Penasehat Hukum (PH) dan Nenek mamak Desa Senama Nenek serta utusan Dari Pihak PTPN.V,jelasnya.

Rapat DPU tersebut bertujuan untuk membahas bersama pendapatan Kebun selama satu bulan setelah di keluarkan semua cost (beban) seperi Gaji karyawan,hutang piutang dan lainnya,setelah itu berapa pendapatan bersih selama satu bulan hasilnya di bagi untuk 1300 orang petani,bebernya.

Selain itu,Rapat DPU juga sebagai Evaluasi setiap bulan membahas semua kendala yang ada untuk di Carikan solusinya,seperti masalah brondolan yang belum maksimal di kutip,penunasan yang belum tuntas,hampir 300 hektar lahan sawit yang belum tuntas ditunas,lahan karet 500 hektar yang tidak produktif lgi akan di Replanting dan persoalan lainnya.

Koperasi Nenek Eno Senama Nenek baru ber umur satu tahun dan banyak terdapat kekurangan dalam pengelolaannya baik pengelolaan kebun,management dan keuangan,maka harus banyak belajar untuk menjadi koperasi yang profesional,ujar mantan anggota DPRD Kampar ini.(Am).