Berita utamaKesehatanRiauSiak

Naik Sepeda Motor, Danrem Bersama Kapolda Riau Tinjau Vaksinasi dan PPKM di Siak

SIAK, Riauandalas.com – Danrem 031 Wira Bima, Brigjen M Syech Ismed SE MHan, bersama Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Effendi tinjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal dan pengecekan Posko PPKM di Kabupaten Siak, Selasa (8/6).

Kehadiran Danrem bersama Kapolda Riau, serta rombongan tersebut juga, disambut lansung oleh Bupati Siak, Alfedri, tim Satgas Covid-19 Siak, Forkopinda Siak serta pihak terkait lainya.

Adapun lokasi peninjauan Vaksinasi Covid-19 massal dan Posko PPKM di Kabaupten Siak tersebut, diantaranya di Desa Jati Mulya, Kecamatan Kerinci Kanan dan pengecekan Posko PPKM Satgas Covid-19 di Kecamatan Bukit Agung. Dimana Danrem 031Wira Bima Brigjen M Syech Ismed mengatakan, sangat mengapresiasi antusias masyarakat yang mengikuti vaksinasi Covid-19 sebagai salah satu langkah mengantisipasi penularan Covid-19 serta mematuhi PPKM yang dilaksanakan tim Satgas di daerah Siak.

“Kita melihat lansung Vaksinasi Covid-19 di desa Jati Mulya Kecamatan Kerinci Kanan Kabupaten Siak ini ramai diikuti masyarakat. Smoga vaksinasi ini terus ditingkatkan guna mencapai herdimmunity (Kekebalan Massal. Red) sesuai yang diharapkan dalam mengatasi penularan Covid-19,” kata Danrem.

Antusias masyarakat ini tambah Danrem, juga merupakan salah satu bukti tingginya keinginan dan harapan masyarakat untuk bisa segera bebas dari musibah Covid-19, terutama melalui Vaksinasi Covid-19.

“Artinya masyarakat kabupaten Siak memiliki keinginan tinggi untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, salah satunya melalui vaksinasi Covid-19 ini,” jelasnya

Lebih jauh kata Jenderal binta satu ini, dengan tingginya keinginan dan antusias masyarakat mengikuti Vaksinasi Covid-19, ia berharap memberikan dampak baik pada perkembangan Covid-19 di Riau. Khusunya di Kabupaten Siak yang juga salah daerah di Riau yang saat ini terjadi peningkatan kasus Covid-19.

“Mudah-mudah kasus terkomfirmasi positif Covid-19 kita terus menurun dan pandemi Covid-19 segera berakhir serta kehidupan masyarakat kembali normal seperti sebelumnya,” harapnya.

Sementara Bupati Siak Alfedri menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danrem 031 Wira Bima Brigjen M Syech Ismed, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Effendi beserta rombongan yang telah bersedia menghadiri pelaksanaan vaksinasi secara secara lansung dan pengecekan Posko PPKM yajg dilaksanakan tim Satgas Kabupaten Siak.

“Ini juga menjadi penyemangat bagi tim Satgas Covid-19 maupun Diskes Siak untuk lebih giat lagi menangani kasus Covid-19 kedepan,” katanya.

Alfedri menyampaikan, untuk penganan kasus Covid-19 ino pemerintah Siak bersama Forkopinda dan seluruh stake holder terkait lainya, juga berkomitmen untuk terus bersinergi menurunkan peningkatan kasus Covid-19 segera menurun di Siak.

“Komitmen ini juga bersama masyarakat yang siap sama berikhtiar menurunkan Covid-19 di Kabupaten Siak. Bahkan sampai betul-betul habis, agar kehidupan masyarakat kembali normal seperti sebelumnya.(dre)