Kunker Ke Dumai dan Rohil, Vaksinasi dan PPKM Prioritas Pangdam I BB

141 views

PEKANBARU, Riauandalas.com- Lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Provinsi Riau, Pangdam l/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP MM tinjau penanganan Covid-19 dan Vaksinasi serta PPKM dua Kabupaten Kota di Riau. Yaitu
Kota Dumai dan Kabupaten Rohil.

Kunker di dua kabupaten kota tersebut, Pangdam selain didampingi Danrem 031 Wira Bima, Brigjend TNI Mohammad Syech Ismed Harunsyah, Para Asisten Kasdam I/BB, Dandim 0320/Dumai, Kapolres Dumai serta Satgas Covid 19.
Pangdam juga disambut lansung oleh Walikota, Dandim 0320/Dumai, Kapolres Dumai, Satgas Covid 19 Kota Dumai serta Forkopinda Kabupaten kota.

Dimana di Kota Dumai ini, Pangdam melakukan peninjauan rangan isolasi dan pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan seluruh Paskes di Kota Dumai, Rabu (3/6) di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai.

Dalam kesempatan itu, Pangdam mengatakan mengapresiasi program vaksinasi massal yang dilaksanakan Paskes dalam mewujudkan herd imunty sesuai yang ditargetkan pemerintah. Tambah lagi saat ini tingginya penyebaran Covid-19 yang terjadi di Provinsi Riau menjadi perhatian khusus dari pemerintah pusat. Terutama oleh Presiden RI yang sebelumnya meninjau langsung ke Provinsi Riau.

“Saya sangat mengapresiasi antusias masyarakat Kota Dumai melaksanakan vaksinasi ini. Untuk itu saya juga menghimbau masyarakat lainya untuk ikut vaksinasi agar bisa menghindari penyebaran Covid 19,” kata Pangdam.

Sebelumnya Pangdam juga sudah menyampaikan, jika kota Dumai juga menjadi perhatian khusus oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) setelah Kota Pekanbaru. Dimana dua kabupaten kota ini juga diberikan perhatian lebih seperti bantuan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat.

“Kita sama tahu bahwa kota Dumai termasuk salah satu yang harus mendapatkan perhatian khusus terhadap penyebaran Covid 19 dan pelaksanaan Vaksinasi kepada masyarakat, dan ini juga perhatian lansung dari Presiden RI,” ujarnya.

Sedangkan di Kabupaten Rohil, selain meninjau penanganan Covid-19 dan vaksinasi, Pangdam juga menanggapi kelanjutan pemberlakuan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang kembali di perpanjang pemerintah pasca larangan mudik lebaran Idul Fitri Sebelumnya. Dimana untuk penanganan Covid-19, vaksinasi maupun PPKM tinggal mengimplementasikan lebih baik lagi dilapangan. Sehingga antisipasi dan penekanan penyebaran Covid-19 bisa terealisasi dengan maksimal.

“Programnya sudah cukup bagus dan tinggal implementasi dilapangan yang bisa berjalan dengan maksimal,” ujarnya.

Masih tigginya penyebaran Covid-19 di Riau ini tambahnya, harus bisa diatasi secara bersama-sama dan semua harus berperan aktif, baik dari Lembaga Adat, tokoh agama, tokoh masyarakat serta pemerintah Daerah.

“Salah satu upaya yang dapat kita lakukan, yaitu dengan membangun imun tubuh, disiplin menegakan Protokol Kesehatan dan mengawasi PPKM yang diselenggarakan di seluruh daerah saat ini,” tuturnya.(dre)

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.