Berita utama

Kapolsek Bangko Jemput Langsung Warga Lansia Untuk Divaksinasi

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Pemerintah Indonesia kini tengah gencar memberikan vaksin Covid-19 bagi masyarakat. Tak hanya pejabat negara, pemberian vaksin ini juga diperuntukkan bagi semua elemen masyarakat.

Saat ini, pemerintah telah menyiapkan daftar prioritas penerima vaksin Covid-19. Salah satu yang menjadi prioritas adalah para lansia.

Pemberian vaksin tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Tak terkecuali Kabupaten Rokan hilir, mendukung keseriusan pemerintah tersebut.

Polsek Bangko Polres Rokan hilir dipimpin lansung oleh Kapolsek bangko Kompol Sasli Rais SH terus melakukan sosialisasi terkait pentingnya vaksin. Bahkan, pihaknya juga melakukan door to door menjemput lansia untuk vaksinasi Covid-19.dengan mengerahkan Mobil patroli milik Polsek bangko.

Satu persatu lansia di wilayah polsek bangko di jemput dan diantar kembali oleh Bhabinkamtibmas. Selain Mobil Patroli Polsek bangko juga menggunakan becak motor yang di kendarai langsung oleh bhabinkamtibmas membawa lansia ke puskesmas terdekat, Sabtu 05 Juni 2021.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk melalui Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH mengatakan kegiatan door to door ini dilaksanakan pihaknya itu guna mempermudah dan mendampingi para lansia untuk melaksanakan vaksinasi.

“Bagi para lansia yang mempunyai kendala kendaraan ataupun tidak sempat, langsung di jemput kerumah,”Katanya.

Kata Anti Narkoba itu bagi lansia yang merasa tidak nyaman menggunakan mobil patroli pihaknya juga menyediakan becak motor untuk mendukung lancarnya kegiatan Vaksinasi itu.

“Alhamdulillah kegiatan yang dilaksanakan berjalan sesuai yang di harapkan dan banyak mendapat respon positif dari masyarakat,”Imbuhnya.

Kapolsek Bangko Juga Menjelaskan Dalam Pelaksanaan Vaksinasi itu mudah mudahan tingkat kesadaran wilayahnya bisa lebih meningkat.

“bersama kita melawan dan memutuskan mata rantai penyebaran covid 19 ini,tetap patuhi protokol kesehatan (Prokes),”Tegasnya.

Ia menambahkan untuk kegiatan dalam 3 hari ini pihaknya bersama tim vaksinasi Puskesmas bagan siapiapi, puskesmas bagan punak dan puskesmas Pedamaran telah melaksanakan vaksin tahap 1 dan tahap 2 lebih kurang sebanyak 800 orang. Pungkas Kapolsek Bangko (Said)***