Berita utamaKamparPemerintahanRiau

Kampar akan Tampilkan Yang Terbaik di Gerei Sentra Budaya Ekraf Melayu Riau.

 

KAMPAR, Riauandalas.com – Kegiatan silaturahmi dengan Bupati Kabupaten Kampar, dalam rangka kerjasama Gerai Sentra Budaya dan Ekonomi Kreatif Melayu Riau untuk pembukaannya direncanakan dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno.

Demikian disampaikan Bupati Kampar melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Drs Yusri,M.Si, saat membuka rapat persiapan kerjasama Gerai Sentra Budaya dan Ekonomi Kreatif Melayu Riau di ruang rapat Sekda lantai II kantor Bupati Kampar, selasa (29/6/21).

Kegiatan kerjasama yang dihadiri Menkop tersebut, merupakan kegiatan Lembaga Adat Riau dalam mengisi Gerai yang telah disediakan LAM Riau di gedung LAM Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru oleh kabupaten kota untuk selamanya. Dalam pembukaannya dijadwalkan pada sabtu, 3 Juli 2021.

 

Dalam pembukaan, kabupaten kampar akan menampilkan berbagai kerajinan khas kampar, makanan tradisional serta kesenian yang dimiliki kabupaten kampar. Dimana dalam Gerai yang disediakan, LAM kampar memberikan secara gratis.

Untuk itu, Sekda menekankan kepada setiap OPD terkait seperti Dinas Pariwisata, Dinas Koperasi UKM, Diskomifo, Dinas Perindustrian, Dinas Pariwisata, Dinas Perikanan dan Bagian Kerjasama agar bisa mengisi atau menampilkan apa yang terbaik dimiliki pemda kampar, baik dalam kesenian, kerajinan, kuliner serta pariwisatanya. Ajang ini untuk mempromosikan sekaligus pemasaran bagi produk budaya maupun kesenian dan kuliner Kampar yang beragam” Kata Yusri.

 

Dalam kerajinan serta kuliner yang bisa tahan lama, kedepan hal ini bisa dititipkan digerai tersebut untuk selamanya tampa biaya sewa dan bisa dititipkan kepala pihak LAM dalam distribusinya. Yang jelas sesuai dengan kerjasamannya.”terang Yusri”.(Am).