Berita utama

Hermanto Marah Kapal Bubu Tarik Belawan Beroperasi Diperairan Rohil Dikonfirmasi

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Pengawasan Perikanan Dan Kelautan Provinsi Riau Hermanto diduga marah marah Saat dikonfirmasi terkait Kapal Bubu tarik Pukat Harimau Dari Sumut atau Belawan Beroperasi Di Perairan Rokan Hilir.

Konfirmasi Melalui Via Tlpon itu berawal Awak media Riau Andalas Com Mempertanyakan bahwa Kapal Bubu Tarik Pukat Harimau berasal Dari Belawan yang sudah lama meresahkan para nelayan Rokan Hilir Diduga Tidak Pernah Ditanggapi.

Sejatinya Jawaban Hermanto bahwa anda ketinggalan, lantaran  baru baru ini pihaknya Dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Provinsi Riau Telah Mengamankan 7 Unit kapal Tanjung Balai Asahan Sumut Diperairan Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir.

“7 unit kapal Yang diamankan Kapasitasnya 30 Ton,”Jelas Dia Melalui Via Seluler Kamis 10 Juni 2021 Lebih Kurang Pukul 20,00 Wib Malam.

Sementara itu ditanya lagi Soal Kapal Bubu tarik Pukat harimau dari Belawan itu Beroperasi Diperairan Rokan Hilir tidak pernah diamankan atau ditangkap.

Hal itu Kembali Dia Menjawab dengan berdalih bahwa kapal 7 Unit yang diamankan Pihaknya itu memilki rata rata kapasitas 30 Ton.

“Berbicara fakta Jagan asal bicara Dan mencari kesalahan, Seperti kemaren disebut pengawasan tidur, kami kalau patroli gabungan turun untuk melakukan Pengawasan,”Cutes Dia.

Selain itu Riau Andalas Com mencoba mengajak Hermanto Jumpa Dikantornya yang terletak Dijalan Pelabuhan Baru, Kelurahan Bagan Barat yang posisinya Bersampingan Kantor Pol Airud Polres Rokan Hilir, Untuk melakukan konfirmasi.

“Kalau mau konfirmasi langsung saja Kepala Dinas Perikanan Dan Kelautan Provinsi Riau,”Tutupnya.

Saat diminta nomor Via Seluler Kepala Dinas Perikanan Dan Kelautan Provinsi Riau ternyata Kontaknya Tulalit atau Mati Spontan.

Diduga Pengawasan Perikanan Dan Kelautan Provinsi Riau Yang punya Kewenangan Di Perairan Wilayah Kabupaten Rokan Hilir membiarkan Kapal Bubu Tarik Pukat Harimau Dari Belawan itu Beroperasi DiPerairan Rokan Hilir.

Pasalnya Hermanto menolak beradaptasi Untuk Dikonfirmasi memberikan keterangan Yang jelas Terkait Kapal Bubu Tarik Pukat Harimau Dari Belawan Beroperasi Di Perairan Kabupaten Rokan Hilir.

Terpisah Penangkapan 7 Unit Kapal Berasal Tanjung Balai Asahan Sumut beberapa hari lalu Yang dilakukan oleh KKP Provinsi Riau Diperairan Rokan Hilir Diapresisasi juga Sejumlah Warga. (Said)***