Berita utamaNasionalPolitikRiau

Gubri Lantik Serentak Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Siak Dan Rohul

PEKANBARU, Riauandalas.com – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar lantik dua pasangan kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2020. Yaitu Alfedri-Husni Merza sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Siak, serta Sukiman-Indra Gunawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Senin (21/6) di Balai Pelangi Kompleks Rumah Dinas Gubernur Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Pelantikan yang digelar secara protokol kesehatan tersebut, juga dilakukan secara Virtual menimbang penyebaran Covid-19 yang saat masih terjadi di Riau.
Sehingga bagi masyarakat yang inginkan menyaksikan pelantikan bisa melihat sesuai live streaming yang disediakan Diskominfotik Riau secara lansung.

Gubri Syamsuar menyampaikan, pelantikan serentak pada dua kepala daerah tersebut berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Nomor 131.14 -1042 Tahun 2021 dan Keputusan Mendagri Nomor 131.14 -1271 Tahun 2021 serta menimbang masa jabat bupati dan wakil bupati sebelumnya sudah berakhir.

“Pelantikan dua kepala daerah ini untuk periode 2021-2026 sesuai hasil Pilkada Serentak yang dilaksanakan pada tahun 2020 lalu,” kata Gubri.

Gubri mengharapkan, dengan telah dilantikanya dua kepala daerah ini, ia berharap bisa menjalankan tugas dengan baik dan bisa meberikan kemajuan untuk masyarakat maupun daerah kedepan sesuai janji politik dan harapan masyarakat. Terutama menangani Pendemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi di masing-masing daerah.

“Saya atas nama masyarakat dan pemerintah mengucapkan selamat atas saudara Bupati dan Wakil Bupati Siak dan Rokan Hulu yang terpilih. Semoga amanah dan bisa.meberikan yang terbaik untuk masyarakat maupun daerah kedepan,” katanya.

Selan itu, mantan Bupati Siak ini, juga mengharapkan dua kepala daerah yang baru dilantik tersebut juga bisa menyukseskan pelaksanaan vaksinasi di masing-masing daerah sesuai yang diharapkan Presiden RI, Jokowi guna mencapai herdimmunity dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Vaksinasi ini Pemprov Riau telah membagikan keberbagai daerah, termasuk ke Kabupaten Siak dan Rohul. Untuk itu kita berharap pada para Bupati dan Wakil Bupati bisa menyukseskan pelaksanaan sesuai harapan, demi meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat untuk mengantisipasi penularan Covid-19,” tuturnya.(dre)