Berita utamaPekanbaruPendidikanRiau

Diumumkan Besok, PPDB Tingkat SMA/SMK Sederajat Di Buka Mulai 28 Juni 2021

PEKANBARU, Riauandalas.com – Setelah mendapatkan solusi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pendidikan Riau kembali buka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK sederajat mulai 28 Juni hingga 3 Juli 2021 minggu depan.

Informasi tersebut sesuai surat edaran yang disampaikan Disdik Riau kepada seluruh sekolah SMA/SMK Sederajat se Riau, No, 800/Diasik/1.3/2021 yang ditandatangani lansung oleh Kepala Dinas Pendidikan Riau, Zul Ikram, Rabu 23 Juni 2021. Dengan informasi jika pengumuman PPDB tersebut akan diumumkan pada 24-27 Juni 2021 melalui Website, serta media cetak maupun Online.

Untuk pendafataran, tetap dilaksanakan secara Daring. Kecuali untuk seleksi dan tes calon siswa khusus SMK Negri yang akan dilaksanakan secara protokol kesehatan ketat. Dengan waktu seleksi.akan dimulai 28 Juni hingga 5 Juli 2021 mendatang.

Sedangkan untuk pengumuman penerimaan akan di umumkan pada tanggal 7 Juli 2021, dan pendaftaran ulang atau verifikasi berkas calon siswa akan dilaksanakan pada 8-9 Juli 2021.

Selanjutnya, untuk pengenalan lingkungan sekolah atau orientasi terhadap siswa akan dilaksanakan selama 2 hari, yaitu mulai 10-11 Juni 2021. Sedangkan untuk hari pertama masuk sekolah akan dilaksanakan pada 12 Juli 2021.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Riau, Zul Ikram juga menyampaikan jika untuk dihari pertama sekolah kedepan akan dilaksnakan secara protokol kesehatan ketat dan dengan mengatur jam belajar yang hanya dua jam dalam satu hari. Untuk belajar tatap muka ini juga masih akan menilai pada situasi kondisi Pandemi COVID-19 kedepan.

“Jika angka penyebaran COVID-19 masih tinggi maka untuk belajar tatap muka masih akan di kurangi dan melaksanakan secara Daring,” jelasnya.

Sedangkan terkait PPDB, ia mengatakan bisa dibuka kembali setelah mendapat solusi dan bantuan dari tim IT Politeknik Caltex Rumbai (PCR) dan tim IT Universitas Lancang Kuning (Unilak).

“Mudah-mudahan tidak ada kendala lagi dan berjalan dengan lancar,” tuturnya.(dre)