Berita utamaNasionalPolitikRiau

Dilantik Gubri, Danrem 031/WB Ucapkan Selamat Kepada Bupati-Wakil Bupati Siak dan Rohul

PEKANBARU, Riauandalas.com – Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan diwakili Kasrem 031 Wira Bima Kolonel Inf Junaidi M SSos MSi, hadiri Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan dua Bupati-Wakil Bupati Terpilih Pilkada Serentak 2020 oleh Gubernur Riau. Senin (21/6) di Balai Pelangi Kediaman Gubernur Riau, Pekanbaru.

Adapun dua Bupati-Wakil Bupati tersebut adalah, Alfedri-Husni Merza sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Siak, serta Sukiman-Indra Gunawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Disampaikan Kasrem 031 Wira Bima Kolonel Inf Junaidi M SSos MSi, Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed, mengucapkan selamat kepada Bupati-Wakil Bupati Siak dan Rohul semoga sehat dan sukses selalu dalam menjalankan tugas dan amanah kedepan.

“Terutama dalam memajukan masyarakat dan daerah sesuai yang diharapkan masyarakat sebelumnya,” katanya.

Danrem juga mengharapkan, semoga
kedepan bupati dan wakil dua kabupaten ini juga bisa terus menjalin sinergitas bersama jajaran Korem 031 Wira Bima di daerah untuk memajukan masyarakat maupun pembangunan daerah kedepan.

“Termasuk dalam sinergitas menangani Pandemi Covid-19, serta mensukseskan pelaksanaan vaksinasi sebagai langkah mengantisipasi penyebaran Covid-19,” tutur Kasrem.

Sementara Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan, pelantikan serentak pada dua kepala daerah tersebut berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Nomor 131.14 -1042 Tahun 2021 dan Keputusan Mendagri Nomor 131.14 -1271 Tahun 2021 serta menimbang masa jabat bupati dan wakil bupati sebelumnya sudah berakhir.

“Pelantikan dua kepala daerah ini untuk periode 2021-2026 sesuai hasil Pilkada Serentak yang dilaksanakan pada tahun 2020 lalu,” kata Gubri.

Gubri mengharapkan, dengan telah dilantikanya dua kepala daerah ini, ia berharap bisa menjalankan tugas dengan baik dan bisa meberikan kemajuan untuk masyarakat maupun daerah kedepan sesuai janji politik dan harapan masyarakat. Terutama menangani Pendemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi di masing-masing daerah.

“Saya atas nama masyarakat dan pemerintah mengucapkan selamat atas saudara Bupati dan Wakil Bupati Siak dan Rokan Hulu yang terpilih. Semoga amanah dan bisa meberikan yang terbaik untuk masyarakat maupun daerah kedepan,” katanya.

Selan itu, mantan Bupati Siak ini, juga mengharapkan dua kepala daerah yang baru dilantik tersebut juga bisa menyukseskan pelaksanaan vaksinasi di masing-masing daerah sesuai yang diharapkan Presiden RI, Jokowi guna mencapai herdimmunity dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Vaksinasi ini Pemprov Riau telah membagikan keberbagai daerah, termasuk ke Kabupaten Siak dan Rohul. Untuk itu kita berharap pada para Bupati dan Wakil Bupati bisa menyukseskan pelaksanaan sesuai harapan, demi meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat untuk mengantisipasi penularan Covid-19,” tuturnya.(dre)