PekanbaruPemerintahanPendidikanRiau

Dibantu Unilak dan PCR, Minggu Depan Disdik Buka PPDB Tingkat SMA Sederajat

PEKANBARU, Riauandalas.com – Dibantu tim IT Politeknik Caltex Rumbai (PCR) dan tim IT Universitas Lancang Kuning (Unilak). Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau segera buka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SMA/SMK sederajat yang sebelumnya tertunda.

Informasi tersebut disampaikan, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau, Zul Ikram, Senin (21/6). Dikatakannya jika
pembukaan PPDB tingkat SMA sederajat tersebut akan dilaksanakan Minggu Depan.

“Insyaallah, paling lambat minggu sudah dibuka. Untuk teknisnya kita percayakan kepada tim dari PCR dan Unilak,” katanya.

Zul Ikram mengaku, juga merasa lega setelah mendapat bantuan pelaksanaan PPDB dengan menggunakan jaringan aplikasi google form kerjasama yang disiapkan oleh tim IT Politeknik Caltex Rumbai dan tim IT Universitas Lancang Kuning ini.

“Kemarin kita juga sempat bingung karena juga terkait aturan. Dengan adanya bantuan dari Politeknik Caltex Rumbai dan Universitas Lancang Kuning ini kita juga cukup lega. Saat ini lagi menyiapkan aplikasinya yang mudah-mudahan bisa berjalan lancar,” harapnaya.

Untuk sistem pelaksanaan, Zul Ikram juga menjelaskan, jika semuanya akan dijalankan oleh kedua universitas ini, baik jaringan internetnya sampai pelaksanaan pendaftaran sesuai dengan petunjuk teknis pendaftaran. Termasuk antisipasi jika terjadi gangguan saat pelaksanaan.

“Semua sistem mereka yang akan menjalankan, dan rencananya paling lambat Senin minggu depan PPDB sudah dibuka. Untuk antisipasi gangguan jaringannya kita percayakan kepada mereka baik dari tim PCR nya maupun Unilak,” tutupnya.(dre)