PekanbaruRiauSosial&Budaya

Ciptakan Kerukunan Umat Beragama, Sosok Rusli Ahmad Diharapkan Pimpin FKUB Riau

PEKANBARU-Forum Mubaligh Aswaja (Forma) Perkumpulan Riau mendukung diajukannya T. Rusli Ahmad sebagai calon Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Provinsi Riau periode 2021-2026.

Ketua SANTAN NU  tersebut dinilai sebagai sosok yang tepat untuk mengemban amanah dalam membantu Pemprov Riau menciptakan kerukunan umat beragama di Bumi Lancang Kuning.

Sejauh ini Rusli Ahmad sudah mampu membangun keharmonisan antar Umat Beragama, dibuktikan dengan seringnya beliau melaksanakan Dialog beragama, bahkan Doa Lintas Agama untuk Keamanan dan Kemajuan Bangsa.

“Rusli Ahmad sebagai sosok yang memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk memimpin FKUB Riau lima tahun ke depan. Beliau memiliki segudang pengalaman baik dalam kapasitas pejabat publik (DPRD) maupun tokoh organisasi dan masyarakat lintas agama di Riau. Bahkan sudah terkategori sebagai Tokoh Nasional, Ujar KH. Faidzin, MH selaku Ketua Forma Riau kepada Awak Media ( 07/06/2021).

Sementara Pembina Forma Kyai. Masduki Fadli yg juga sebagai Pimpinan Ponpes Aulia Cendikia menjelaskan,bersama para muballigh yang tergabung di Forma Riau berharap kedepan FKUB bisa menjadi wadah untuk menjembatani Tokoh Lintas Agama, dan mencarikan solusi- solusi demi kerukunan Umat Beragama di Riau.