Berita utama

PUPR Rohil Sebut Jika Ada Proyek Dikerjakan Dilabuhan Tangga Baru Dan Labuhan Tangga Kecil, Itu Asbun

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Menanggapi Tantangan Hipmi terkait kebenaran Proyek Peningkatan Jalan Tesfram Pagu Anggaran 4,3 Miliyar yang berada Di RT.011 Kepenghuluan Labuhan Tangga Baru, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau Sejumlah Pihak PUPR Dan Wartawan Turun Kelokasi.

Selain Pihak PUPR Dan Sejumlah Wartawan ada juga masyarakat Dan Sekdes Penghulu Labuhan Tangga Baru Dilokasi, Kamis 03 Juni 2021.

Beredarnya isu terkait pekerjaan paket Proyek yang sudah dilelang dikerjakan Dilabuhan Tangga Baru atau Di Labuhan Tangga Kecil merupakan salah satu informasi asbun atau hoax.

Pasalnya untuk saat ini Pekerjaan Proyek Dari PUPR Kabupaten Rokan Hilir yang sudah mengikuti proses lelang belum ada di kerjakan, baik Dilabuhan tangga baru maupun Dilabuhan Tangga Kecil

Menurut Sekdes Kepenghuluan Labuhan Tangga Baru Yanti Jalan Tesfram dengan Pagu Anggaran 4,3 Miliyar itu sudah diajukan 2 tahun.

“Meskipun belum dikerjakan tapi alhamdulilah sudah keluar,”Katanya Dilokasi pada Wartawan.

Dia mengatakan jalan Tesfram itu diajukan pihaknya melalui musrembang Kecamatan Dari Tahun 2019, 2020 Dan 2021.

Dia mengaku jalan jalan Tesfram itu jika musim hujan sangat sulit dilalui masyarakat beraktivitas melansir  buah sawit.

“Terima Kasih Buat Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir yang telah mewujudkan permintaan masyarakat untuk kemajuan Desa Dan Kabupaten Rokan Hilir Ini,”Tutupnya.

Dilokasi berbeda Tepatnya Di Jalan Congal RT 13 sekdes menambahkan jalan ini diperbaiki dengan swadaya masyarakat lantaran jika tidak diperbaiki masyarakat setempat susah mengeluarkan buah Sawit.

“Kalau tidak diperbaiki jalan ini bagaimana caranya bahan sawit masyarakat keluar, Ini swadaya masyarakat bukan Pemerintah,”Imbuhnya.

Dia juga menjelaskan adanya Swadaya masyarakat itu mudah mudahan aktivitas masyarakat lancar Dan sangat bermanfaat.

“Buruk kali jalannya makanya kami perbaiki, penghulu juga baru baru ini melakukan perehapan jembatan itu agar aktivitas masyarakat baik dan lancar,”Ujarnya.

Sementara Itu Kepala Dinas Pekerjaan Dan Penataan Ruang (PUPR) Drs Jon Syafrindo MSi melalui PPTK Muhammad Rizki ST Mengungkapkan Isu Beredar Soal Pengerjaan Proyek Dilabuhan tangga baru ataupun Di labuhan tangga kecil Itu tidak benar Dan Asbun.

“Kenapa Begitu karna Untuk Saat ini kita belum ada mengerjakan proyek sama sekali masih tahap proses,”Pungkasnya Dilokasi.(Said)***