Berita utama

Polsek Batu Hampar Bersama Forkopimcam Sambang Petani Bawang Merah Dan Melon

Rokan Hilir, Riau Andalas Com -Kapolsek Batu Hampar Iptu S.Sijabat.SH bersama Forkopimcam Kecamatan Batu Hampar Melaksanakan Sambang warga terhadap Petani Bawang merah dan Melon Ketahanan Pangan di wilayah Kecamatan Batu Hampar, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau Senin, 19 April 2021 sekira pukul 12:00 WIB, Tadi.

Giat Sambang Yang dilakukan oleh Kapolsek Batu Hampar Iptu S.Sijabat.SH bersama Forkopimcam Kecamatan Batu Hampar, berlokasi di Lahan Kelompok Tani Bangun Jaya di Jl. Parit Jawa Kepenghuluan Bantaian.

Giat ini juga dihadiri oleh Plt.Camat Batu Hampar Ahmad Shaleh.Spd, Kapolsek Batu Hampar Iptu S.Sijabat.SH, Ketua KTNA /PPL Bantaian Alkahfi Sutikno.Mpd, Babinsa Serda Suherman, Praka Leo.Sp, Bhabinkamtibmas Bripka Agus Rizal.Sp, dan Anggota Kelompok Tani Bangun Jaya Bantaian.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk Melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi Menyebut, Kapolsek Batu Hampar Bersama Forkopimcam Melaksanakan Sambang Petani / Sapa Petani di lokasi Ketahanan Pangan Kelompok Tani Bangun jaya guna Mendukung Petani untuk kemakmuran perekonomian Masyarakat melalui Pertanian di Masa Pendemi Covid 19.

“Diketahui Kelompok Tani Bangun Jaya yang di ketuai oleh Sungkono bercocok Tanam Comoditi Bawang Merah dan Melon, kelompok ini merupakan salah satu Penggiat Pertanian di wilayah kecamtan Batu Hampar,”Katanya.

Dukungan Kapolsek Batu Hampar Bersama Camat dan Forkopimcam merupakan sudah dari awal penanaman sampai pada saat ini Hampir Masa Panen oleh Kelompok Tani dengan tujuan memajukan Ketahanan pangan bagi Masyarakat pada Situasi Pandemi Covid 19. dan untuk diketahui Bahwa Hasil Tanaman Bawang sudah bisa untuk di laksanakan Pemanenan Sementara Untuk tanaman Melon diperkirakan +/- 1 Minggu Lagi untuk bisa dilaksanakan Pemanenan.

“Kapolsek dan Camat Berharap Kelompok Bangun jaya dapat menjadi Contoh bagi masyarakat lain khusus nya di Kec. Batu Hampar untuk menggalakkan Pertanian demi Menopang Perekonomian sehingga menjadi Petani yang Sukses dan Pesan /Motto Kapolsek Batu Hampar Kepada Masyarakat Kec. Batu Hampar Agar “Jangan pernah Berhenti untuk menanam”Tutup AKP Juliandi SH.(Said)***