Berita utama

Antisipasi Karhutla, Kapolsek Bangko Dan Koramil 01 Bangko Laksanakan Patroli Gabungan

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Memasuki musim kemarau kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH pimpin patroli karhutla ke wilayah rawan di jl Seia kelurahan Bagan Punak, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau Senin 01 Maret 2021.

Patroli Karhutla itu merupakan Tim gabungan tiga pilar yang melibatkan Polsek Bangko, koramil 01 bangko, camat bangko dan lurah bagan punak menyusuri sekitar 12 Km jl seia ujung kelurahan bagan punak, Kecamatan Bangko.

Dalam Pelaksanaan Patroli itu Sebanyak 28 orang personil gabungan di terjunkan terdiri dari Polsek Bangko sebanyak 15 orang , koramil 01 bangko 6 orang, kecamatan bangko 4 orang, kelurahan bagan punak 3 orang beserta MPA. Pelaksanaan tim patroli gabungan itu juga membawa perlengkapan pemadaman berupa mesin mini straiker.

Selain itu patroli yang hanya bisa ditempuh menggunakan sepeda motor dan melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki sepanjang 3 km.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk melalui Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH Diteruskan Kasi Humas Polsek Bangko Bripka Puji Antoni menyebutkan, Dalam kesempatan ini Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH juga memberikan himbauan serta sosialisasi kepada masyarakat sekitar tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karlahut).

” MARI BERSAMA KITA JAGA HUTAN, JANGAN MUMBUKA LAHAN DENGAN MEMBAKAR, STRUKTUR TANAH GAMBUT KERING SANGAT MEMUMADAHKAN API UNTUK MENJALAR” disamping itu kalau hutan terbakar akan berefek buruk bagi kesehatan dan sangat merusak lingkungan,”Pesan Kapolsek Bangko Jelas Puji Anton.

Kata Puji Kapolsek juga Meminta kepada masyarakat apabila melihat dan mengetahui adanya titik api untuk segera melaporkan kepada Polsek bangko ataupun kepada perangkat kepenghuluan agar secepatnya dapat diatasi.

“kepada masyarakat kapolsek juga mengingatkan bahwa pelaku pembakar lahan dapat di hukum pidana,”Tutupnya.(Said)